KPU Revisi Anggaran Pilkada 2020

    Kautsar Widya Prabowo - 22 Juni 2020 12:17 WIB
    KPU Revisi Anggaran Pilkada 2020
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Komisi Pemilihan Umum (KPU) merevisi anggaran tambahan untuk penyelenggaran Pilkada Serentak 2020. Proses tersebut untuk menyesuaikan kebutuhan dari masing-masing KPU di daerah dalam mendukung pelaksanaan pilkada di tengah pandemi covid-19.

    "(Revisi) agar dana yang sudah disetujui bisa direalisasikan sesuai kebutuhan dan aturan yang berlaku," ujar Komisioner KPU I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi kepada Medcom.id, Senin, 22 Juni 2020.

    Mantan Ketua KPU Provinsi Bali itu belum bisa memastikan kapan revisi anggaran tersebut rampung. Komsioner KPU telah menggelar rapat koordinasi dalam membahas anggaran dan persiapan pengadaan alat pelindung diri (APD) sebagai protokol kesehatan.

    KPU akan menyerahkan hasil revisi anggaran itu ke Kementerian Keuangan untuk dapat disetujui. Anggaran akan langsung dikirim ke rekening KPU provinsi, kabupaten, dan kota setelah mendapat persetujuan.

    "Diharapakan KPU provinsi, kabupaten, dan kota segera menerima anggaran," tutur dia.

    Baca: Komisi II Setuju Tambahan Anggaran Pilkada Rp4,7 Triliun

    Kementerian Keuangan telah menyetujui anggaran sebesar Rp1,02 triliun untuk pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. Angka itu merupakan persetujuan anggaran tahap satu dari tiga tahapan pengajuan dengan total Rp4,77 triliun.

    KPU melayangkan pengajuan anggaran pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 sebanyak Rp4,77 triliun kepada Kemenkeu melalui surat pada 9 Juni 2020. Total permintaan anggaran tersebut dibagi ke dalam tiga tahapan, yaitu Rp1,02 triliun, Rp3,29 triliun, dan Rp0,46 triliun.



    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id