PDI Perjuangan Tunda Pengumuman Dukungan Pilkada Surabaya

    Sri Yanti Nainggolan - 28 Agustus 2020 13:39 WIB
    PDI Perjuangan Tunda Pengumuman Dukungan Pilkada Surabaya
    Seorang peserta menyelesaikan lukisannya pada lomba mural bertema Nemo Golput (Jangan Golput) di Palu, Sulawesi Tengah, Minggu, 16 Agustus 2020. Foto: Antara/Basri Marzuki
    Jakarta: DPP PDI Perjuangan masih merahasiakan nama bakal calon wali kota-bakal calon wakil wali kota untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surabaya 2020. Hal ini disebabkan masalah teknis saat komunikasi daring dengan pengurus PDI Perjuangan di Jawa Timur. 

    "Terkait calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah di Kota Surabaya ini sudah ada suratnya. Karena belum tersambung, nanti akan diumumkan pada waktu yang akan datang," kata Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Politik, Puan Maharani, dalam pengumuman dukungan pilkada gelombang VI secara daring, Jumat, 28 Agustus 2020. 

    Pada kesempatan sama, Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyebutkan pihaknya mendengarkan semua masukan masyarakat untuk kelanjutan kepemimpinan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini (Risma). Risma, kata dia, terbukti mampu membangun Surabaya dari segi kebudayaan hingga tata kota selama dua periode.

    "Dan di Surabaya, kita lihat banyak 'panglima-panglima' yang mampu membawa kehormatan partai di sana," tambah dia.

    Ia menyebutkan ada beberapa nama-nama kuat untuk Surabaya. Mereka ialah mantan Wali Kota Surabaya Bambang DH, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana, dan anggota DPR Puti Guntur Soekarno.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id