Irna-Tanto Genjot Perbaikan Infrastruktur Jalan di Pandeglang

    Hendrik Simorangkir - 04 Desember 2020 19:34 WIB
    Irna-Tanto Genjot Perbaikan Infrastruktur Jalan di Pandeglang
    ilustrasi Medcom.id
    Tangerang: Pasangan calon Bupati Pandeglang nomor urut 1, Irna Narulita-Tanto W Arban, mengatakan terus menggenjot perbaikan infrastruktur jalan di wilayahnya. Keduanya baru merealisasikan perbaikan jalan sepanjang 565 km dari 2.200 km.

    "Setelah adanya musibah bencana tsunami, gempa dan lain lain, kami baru tugas kami sepanjang 565 km. Dan kami akan terus mengejarnya," kata Irna dalam debat Pulbup Pandeglang yang disiarkan Metro TV, Jumat, 4 Desember 2020.

    Baca: Thoni-Miftahul Ingin Milenial Pandeglang Berwirausaha

    Irna memastikan tidak hanya memfokuskan terhadap satu infrastruktur, melainkan juga memperhatikan yang lainnya seperti kesehatan dan pendidikan.

    "Kesehatan kami sudah bangun 24 puskesmas dan satu rumah sakit. Sementara, di bidang pendidikan bangunan baru dan rehab sekolah yang sudah kami lakukan sebanyak 1.206 unit. Itu semua harus saling bersinergi," ujarnya.

    Menurut Irna untuk menyelesaikan itu semua harus berkolaborasi dengan pemerintah pusat. Pasalnya masih ada beberapa program yang tidak bisa ditangani pemda sendiri melainkan harus dibantu pemerintah pusat.

    Namun pernyataan Irna tersebut mendapat bantahan dari pesaingnya Thoni. Thoni beranggapan jika masih terdapat jalan yang sangat tidak layak untuk dilalui di wilayah Kabupaten Pandeglang.

    "Ini saya ada foto terkait jalan rusak. Ini menurut fakta bukan data," kata Thoni.

    Irna pun menjawab santai pernyataan Thoni tersebut. Menurut Irna dirinya sebagai petahana sudah bekerja keras untuk mengerjakan itu semua.

    "Kita (Irna-Tanto) sudah kerja nyata beliau (Thoni-Miftahul) baru bicara. Kalau kita sudah, sudah, sudah, mereka baru akan, akan, akan," jelas Irna.

    Irna menegaskan sepanjang 2.200 km jalan pihaknya sudah menunaikan perbaikan jalan sepanjang 565 km. "Jadi kalau masih ada jalan yang rusak atau belum ditangani ya wajar. Karena kami bukan malaikat. Tapi kami menyukseskan terus ke arah sana," ujar Irna.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id