Dukung Gerakan 3M, Golkar Minta Paslon Masif Bagikan Masker

    Anggi Tondi Martaon - 17 Oktober 2020 21:35 WIB
    Dukung Gerakan 3M, Golkar Minta Paslon Masif Bagikan Masker
    Partai Golkar meluncurkan gerakan mendukung 3M saat Pemilu Serentak saat HUT ke-56 partai. Istimewa
    Jakarta: Partai Golkar meminta pasangan calon (paslon) yang diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 memilih masker sebagai alat peraga kampanye. Saran ini dipilih sebagai komitmen mendukung gerakan 3M, yakni menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

    "Dari gerakan 3M, hanya masker yang bisa dibagikan. Dua lainnya yaitu menjaga jarak dan mencuci tangan tidak bisa dibagikan," kata Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dalam sambutan peringatan HUT Golkar ke-56, Sabtu, 17 Oktober 2020.

    Menteri Koordinator (Menko) Perekonomian itu mengungkapkan, paslon yang diusung harus menaati protokol kesehatan. Seluruh pihak yang terlibat harus memastikan Pilkada Serentak 2020 aman dari penyebaran covid-19.

    "Kita sukseskan Pilkada 2020 sekalipun di tengah pandemi covid-19," ungkap dia.

    Baca: Pelanggaran Protokol Kesehatan saat Kampanye Naik Hampir 60%

    Sebelumnya, Ketua Panitia Penyelenggara HUT Partai Golkar ke-56 Agus Gumiwang Kartasasmita menyebut DPP Golkar akan membagikan empat juta masker. Alat pelindung hidung dan mulut itu dibagikan kepada masyarakat.

    "Gerakan 4 juta masker ini akan kami mulai dari Jakarta dan akan diikuti oleh seluruh DPD tingkat provinsi dan kabupaten/Kota di berbagai daerah di Indonesia," kata Agus.

    Selain membagikan masker, DPD Golkar diminta menjadi contoh penerapan 3M. Sehingga, upaya pencegahan penyebaran virus korona berjalan maksimal.

    "Sehingga apa yang kita wujudkan dalam tema HUT Partai Golkar ke-56 tahun 2020 ini yakni Kesehatan Pulih, Ekonomi Bangkit dan Pilkada Menang bisa tercapai," tutur politikus partai berlambang beringin itu.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id