Ahmad Ali Ingatkan Paslon Pilkada Sulteng Kedepankan Adu Gagasan

    Deny Irwanto - 25 Oktober 2020 21:22 WIB
    Ahmad Ali Ingatkan Paslon Pilkada Sulteng Kedepankan Adu Gagasan
    Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Ahmad M. Ali, di Palu, Sulawesi Tengah. Dokumentasi/ istimewa
    Palu: Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI, Ahmad M. Ali, mengingatkan pasangan calon (paslon) Kepala Daerah di Selawesi Tengah (Sulteng) tingkat Kabupaten/Kota atau Provinsi bisa mengeluarkan gagasan terbaik. Ali ingin masyarakat juga memilih paslon yang benar-benar mempunyai program untuk memajukan daerah.

    "Kita ketahui bersama, pemilihan kepala daerah (Pilkada) Serentak 2020 ada 270 daerah yang terdiri atas 9 provinsi, 224 kabupaten dan 37 kota yang akan menggelar Pilkada 2020. Satu di antara provinsi yang menggelar pemilihan kepala daerah adalah Sulawesi Tengah," kata Ahmad M Ali, di Palu, Minggu, 25 Oktober 2020.

    Baca: Publik Setuju Cakada Pelanggar Protokol Kesehatan Didiskualifikasi

    Ada delapan pilkada yang akan digelar di Provinsi Sulteng yang diikuti sebanyak 27 paslon yang sudah mendaftarkan diri di KPU masing-masing. Ahmad Ali juga ingin masyarakat lebih pintar dalam memilih kepala daerah dan menghindari politik identitas.

    "Politik identitas akan dapat melahirkan sesuatu yang negatif untuk masyarakat. Mulai dari hoaks, ujaran kebencian, dan kampanye hitam sebagai turunannya. Ini tidak boleh terjadi di Sulawesi Tengah," jelas Ahmad Ali

    Menurutnya Pilkada 2020 harus bebas dari politik identitas yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan. Calon pemimpin juga diharuskan mengeluarkan ide dan gagasan sehingga masyarakat dapat memilih dan melahirkan seorang pemimpin yang bisa memajukan dan menyejahterakan baik di Kabupaten/Kota atau Provinsi Sulawesi Tengah.

    "Siapa yang bisa memberikan ide dan gagasan lebih meyakinkan untuk menyejahterakan masyarakat. Maka Insyaallah masyarakat akan berada pada barisan tersebut tanpa melihat dia dari mana, agama mana dan kelompok mana," ujarnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id