Survei: Elektabilitas Calon Petahana di Pilgub Kepri Masih Tertinggi

    Achmad Zulfikar Fazli - 11 Oktober 2020 17:54 WIB
    Survei: Elektabilitas Calon Petahana di Pilgub Kepri Masih Tertinggi
    Ilustrasi. Medcom.id
    Kepri: Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) merilis survei terkait elektabilitas calon gubernur dan calon wakil gubernur di Kepulauan Riau. Elektabilitas petahana Isdianto-Suryani (Insani) masih yang tertinggi dengan 38,63 persen.

    Elektabilitas Insani ditempel ketat oleh cagub dan cawagub Ansar Ahmad-Marlin Agustina yang memperoleh 24,11 persen. Sementara itu, elektabilitas cagub dan cawagub Soerya Respationo-Iman Sutiawan hanya 13,19 persen.

    "Artinya, pasangan Soerya-Iman masih terpaut 25,44 persen dari pasangan Insani," ujar Direktur Riset LSPP Sendy Vicky Sutikno dalam keterangan tertulis, Minggu, 11 Oktober 2020.

    Sendy menjelaskan ada peningkatan pada elektabilitas Insani dibandingkan medio Juli 2020. Saat itu, elektabilitas pasangan nomor urut dua tersebut hanya 23,87 persen.

    "Banyaknya dukungan dari warga Kepri menjadi modal kuat bagi pasangan Insani untuk memenangkan kontestasi Pilkada Kepri," ujar Sendy.

    Baca: Bawaslu: Pengawas Pilkada Memiliki Tugas Ganda

    Menurut dia, elektabilitas Insani berpotensi terus meningkat. Asalkan, tim pemenangan pasangan tersebut mampu menyosialisasikan visi dan misi calonnya dengan baik.

    “Kini tinggal bagaimana tim pemenangan terus menggencarkan sosialisasi mengenai visi-misi, program kerja, juga ide dan gagasan kandidat agar bisa diterima masyarakat,” jelas Sendy.

    Survei ini dilakukan pada 2-8 Oktober 2020. Ada 800 responden yang dilibatkan dalam survei ini. Metodelogi yang digunakan yakni multistage random sampling dengan margin of error 3,46 persen.

    (AZF)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id