Seluruh Sekolah Swasta di Semarang Dicanangkan Bebas Biaya

    Deny Irwanto - 18 November 2020 14:02 WIB
    Seluruh Sekolah Swasta di Semarang Dicanangkan Bebas Biaya
    Hendrar Prihadi bersama Hevearita Gunaryanti Rahayu saat penajaman visi misi yang disiarkan Metro TV, Rabu, 18 November 2020. Dokumentasi/ Metro TV
    Semarang: Calon wakil wali kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, mengaku mendukung adanya sekolah swasta yang tersebar di Kota Semarang. Dia mengaku bersama Hendrar Prihadi akan memberikan perhatian lebih terhadap sekolah swasta agar bisa bersanding dengan sekolah negeri.

    "Jadi untuk sekolah swasta mulai tahun 2020 memberikan sekolah swasta gratis. Sekarang ini sudah ada di 40 sekolah TK, SD, SMP, tetapi akan dilanjutkan dan nanti lama kelamaan akan seluruh sekolah swasta (gratis)," kata Hevearita saat penajaman visi misi calon wali kota Semarang 2020, Rabu, 18 November 2020.

    Baca: Lawan Kotak Kosong, Hendrar Prihadi Tajamkan Visi Misi

    Hevearita menjelaskan, jika terpilih pada Pilkada 2020, pihaknya juga akan memberikan perhatian lebih terhadap guru-guru yang mengajar di sekoleh swasta. Perhatian tersebut dalam bentuk Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk guru swasta.

    "Karena mereka adalah guru-guru yan perlu didukung karena anak-anak ini ada di dalam pendidikan yang berkesinambungan bagaimana pendidikan menjadi satu program untuk generasi mendatang," jelasnya.

    (DEN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id