• DONASI PALU/DONGGALA :
    Tanggal 17 OKT 2018 - RP 41.348.051.099

  • Salurkan Donasi Anda: (BCA - 309.500.6005) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (Mandiri - 117.0000.99.77.00) A/n Yayasan Media Group

  • Salurkan Donasi Anda: (BRI - 0398.01.0000.53.303) A/n Yayasan Media Group

Emil Dardak Dorong Produksi Ekspor Kopi Malang

Daviq Umar Al Faruq - 12 Juni 2018 17:46 wib
 Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak saat
Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak saat berkunjung ke Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin 11 Juni 2018. Istimewa

Malang: Calon Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak mengatakan bahwa kopi asal Dampit, Kabupaten Malang memiliki potensi yang besar. Dia bakal mendorong agar kopi Dampit dapat diekspor secara besar ke luar negeri.

"Potensi kopi di Dampit sangat luar biasa, kualitas kopi robustanya diakui oleh dunia. Local demand kita tinggi," katanya saat berkunjung ke Desa Srimulyo, Kecamatan Dampit, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin, 11 Juni 2018.

Calon wakil gubernur nomor urut satu ini mengaku bahwa kawasan Dampit merupakan penghasil kopi kelas dunia. Sehingga apabila produksinya ditingkatkan maka kedepannya mampu mendorong kesejahteraan petani di kawasan tersebut.

"Itu peluang dan masih besar sekali untuk diisi baik lokal maupun ekspor, makanya produksi harus kita tingkatkan,” kata suami Arumi Bachsin ini.

Emil pun mengungkapkan bakal menerapkan inovasi Taman Teknologi Kopi di Malang. Inovasi tersebut adalah dengan menghadirkan peran pemerintah untuk melakukan pendampingan mulai hulu hingga hilir dan sebelumnya telah dicoba di Trenggalek saat dirinya masih menjabat sebagai Bupati Trenggalek.

"Curah hujan yang tinggi juga menjadi penentu rendahnya hasil biji kopi dari petani. Oleh karena itu pendekatan teknologi sangat penting diperkenalkan dan diterapkan pada para petani," terang calon wakil gubernur pasangan dari Khofifah Indar Parawansa ini.

Kunjungan Emil ke kawasan Dampit tersebut ditemani oleh mantan Wali Kota Malang serta mantan politisi PDI Perjuangan Kota Malang, Peni Suparto, Kedatangan Emil dan Peni pun langsung disambut ratusan warga di daerah tersebut.

"Saya bareng Pak Peni mengunjungi Dampit untuk meninjau langsung daerah yang dikenal sebagai penghasil kopi terbaik dunia. Alhamdulillah sambutan warga luar biasa menyambut kami," pungkasnya.
 


(SUR)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.