Janji Paslon di Debat Ketiga Pilkada Surabaya

    Amaluddin - 06 Desember 2020 08:04 WIB
    Janji Paslon di Debat Ketiga Pilkada Surabaya
    Ilustrasi. Medcom.id
    Surabaya: Dua kandidat Pilkada Surabaya kembali adu gagasan pada debat publik ketiga, Sabtu malam, 5 Desember 2020. Pada debat terakhir, pasangan calon (paslon) nomor satu Eri Cahyadi-Armudji (Erji) berjanji pemerintahan Kota Surabaya aman dan transparan.

    "Surabaya kota bagi semua kalangan, kota Surabaya harus menjadi kota aman dan tangguh. Kami juga ingin menjadikan Surabaya kota toleransi, tidak ada min mayoritas untuk beribadah dan melaksanakan kegiatan," kata Eri Cahyadi, membuka debat Pilkada Surabaya yang disiarkan secara live streaming.

    Eri optimistis, persatuan di Surabaya bakal terbangun dengan landasan pemerintahan yang transparan, dan profesional. Serta memberi pelayanan maksimal bagi masyarakat Surabaya.

    "Kami percaya itu cara terbaik membangun Surabaya, membangun persatuan, memperkuat Indonesia itu tujuan kami dan insyallah akan terwujud," kata Eri.

    Baca: Mahfud Minta Cakada Tak Berulah Selama Masa Tenang Pilkada

    Sementara paslon wali kota-wakil wali kota Surabaya nomor urut dua Machfud Arifin-Mujiaman (MAJU), menegaskan visi Surabaya ‘Maju Kotane-Makmur Wargane’. Visi ini disusun dengan kajian untuk membangun sinergitas pemerintah kota, provinsi dan pusat. 

    "Kami fokus melakukan percepatan pembanguanan agar Surabaya mengalami lompatan besar, penanganan covid-19, bidang kesehatan sosial, pendidikan dan pemulihan ekonomi menjadi prioritas utama masa pengabdian kami," kata Machfud.

    Machfud menerangkan, visi misi dapat terwujud dengan sinergitas antar tingkat pemerintahan, mulai daerah hingga pusat. Dalam kesempata itu, Machfud juga menyatakan ingin Surabaya menjadi rumah bersama, tempat tinggal yang nyaman tanpa membedakan SARA.

    "Karena itu penguatan karakter kebangsaan harus ditanamkan mulai pendidikan tingkat dasar dan melibatkan peranan keluarga. Kita sosialisasikan budaya arek terbuka egalitar dan demokratis. Segala bentuk keberagaman yang terbentuk harus kita jaga," kata mantan Kapolda Jatim itu. 

    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id