Danny-Fatma Ditetapkan sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar

    Antara - 23 Januari 2021 15:56 WIB
    Danny-Fatma Ditetapkan sebagai Wali Kota-Wakil Wali Kota Makassar
    Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto (kiri), Fatmawati Rusdi Masse. ANTARA/Darwin Fatir.
    Makassar: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar menetapkan wali kota dan wakil wali kota Makassar terpilih periode 2021-2024, Moh Ramdhan Pomanto-Fatmawati Rusdi Masse, di hotel Claro Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu, 23 Januari 2021.

    "Kami menitip kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar yang terpilih agar pendidikan politik dapat dilanjutkan meskipun pelaksanaan Pilkada telah usai," tutur Ketua KPU Makassar, Faridl Wajdi disela penetapan paslon wali kota dan wakil wali kota terpilih.

    Ia menyampaikan, pendidikan politik telah menjadi agenda nasional serta dilaksanakan secara berkesinambungan. Dia berharap, tingkat partisipasi pemilih di Makassar bisa meningkat ketimbang pilkada sebelumnya.

    Baca: Pemenang Pilkada di Tiga Kabupaten DIY Telah Ditetapkan

    Selain itu, pendidikan politik bagi masyarakat sangat diperlukan, mengingat masih ada agenda pemilu tahun mendatang. Sehingga harapannya kepala daerah yang terpilih bisa lebih masif memberikan sosialisasi perbaikan pendidikan politik kepada masyarakat.

    "Pekerjaan terbesar kita justru mendorong selesainya agenda pilkada selesai, tapi bagaimana pendidikan politik tetap tetap bisa dilanjutkan," papar Faridl.

    Sementara itu, Wali Kota Makassar terpilih, Moh Ramdhan Pomanto didampingi wakilnya, Fatmawati Rusdi, pada kesempatan itu menyampaikan apresiasi terhadap penyelenggara pilkada, karena berlangsung demokratis, aman dan berjalan kondusif tanpa ada riak-riak

    Baca: Ini 10 Janji Wali Kota Depok Terpilih

    "Semua sempat khawatir Pilkada Makassar masuk zona merah, bahkan menjadi isu nasional, tapi hasilnya kondusif. Kemenangan ini bukanlah paslon satu dua dan seterusnya, tapi kemenangan kita semua, " papar pria akrab disapa Danny Pomanto usai ditetapkan.

    Ia menerangkan, visi misi dari seluruh rivalnya saat debat kandidat bisa diakomodasi selama itu untuk kebaikan bersama, baik itu Makassar bangkit, Sombere na Makassar dan Imun akan dikolaborasikan dengan Makassar dua kali tambah baik, melihat semua kandidat punya tujuan yang sama mencintai Kota Makassar.

    "Danny-Fatma akan mengeluarkan semua kemampuan yang ada untuk membenahi kembali kota kita. Dari blusukan saat kampanye kemarin masih banyak masalah ditemukan. Untuk itu pemimpin bertanggung jawab atas kesulitan masyarakat untuk diperbaiki segera," katanya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id