Debat Pilkada Pandeglang Sertakan Materi Penanganan Covid-19

    Fachri Audhia Hafiez - 20 Oktober 2020 18:38 WIB
    Debat Pilkada Pandeglang Sertakan Materi Penanganan Covid-19
    Komisioner KPUD Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah/Medcom.id/Fachri.
    Jakarta: Penanggulangan virus korona (covid-19) menjadi salah satu materi debat publik Pemilihan Bupati-Wakil Bupati Pandeglang, Banten. Topik itu dinilai penting dalam situasi pandemi.

    "Bisa dimasukkan dalam sub topik jadi moderator bisa mengelaborasi untuk pertanyaan hal terkait covid-19," kata Komisioner Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Pandeglang Nunung Nurazizah di Kompleks Media Group News, Kedoya, Jakarta Barat, Selasa, 20 Oktober 2020.

    Topik utama debat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 ini terkait kesejahteraan masyarakat. Dilanjutkan kebijakan-kebijakan menjalankan roda pemerintahan di Pandeglang dan penguatan Negara Kesatuan RI (NKRI).

    KPUD Kabupaten Pandeglang merancang dua kali debat publik yang disiarkan Metro TV, yakni pada 23 November dan 4 Desember 2020. Program debat akan berlangsung 120 menit.

    "Durasi 90 menit untuk debatnya. Kemudian 30 menit iklan layanan masyarakat dari KPU saja," ucap Azizah.

    Baca: KPUD Pandeglang Cek Kesiapan Metro TV Jelang Debat Publik

    Debat di penghujung masa kampanye dan masa tenang di Metro TV diharapkan memberi informasi pada pemilih. Terutama mengetahui calon kepala daerah Pandeglang. Hal itu diharapkan memperkuat partisipasi pemilih untuk datang ke tempat pemungutan suara (TPS).

    "Karena sudah mendekati masa pemilihan mungkin mereka lebih lebih terfokus dan mencari tahu mengenai acara-acara atau informasi-informasi yang lebih spesifik lagi," ujar Azizah.

    Pilkada Kabupaten Pandeglang diikuti dua paslon. Keduanya ialah Irna Narulita–Tanto Warsono Arban yang diusung 9 parpol. Kemudian paslon Thoni Fathoni Mukson–Miftahul Tamamy diusung 2 parpol.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id