Machfud Arifin bakal Perketat Pengawasan Lingkungan

    Al Abrar - 27 Oktober 2020 13:16 WIB
    Machfud Arifin bakal Perketat Pengawasan Lingkungan
    Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin di kawasan Asemrowo dan Kerembangan Utara. Istimewa
    Surabaya: Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin, berkomitmen akan memperketat pengawasan lingkungan bila nanti diamanahi menjadi orang nomor satu di Kota Pahlawan. Pengawasan dilakukan lantaran masih terdapat kali yang tertutup sampah hingga menyebabkan banjir.

    Seperti yang terjadi di kawasan Asemrowo dan Kerembangan Utara. Pantauan Machfud di lapangan, badan kali tertutup secara merata oleh tumpukan sampah.

    Akibatnya, setiap hujan turun permukiman warga menjadi banjir. Tentunya hal ini sangat tidak menguntungkan bagi masyarakat yang tinggal di sekitar bantaran kali.

    "Pengawasan lingkungan akan kita perketat agar lingkungan kita, seperti kali ini, terawat dengan baik sehingga tidak merugikan warga dan tidak terjadi banjir," tutur Machfud.

    Lebih lanjut, pria kelahiran Ketintang ini berkomitmen menyelesaikan permasalahan tersebut hingga tuntas. Machfud tidak ingin masyarakat terus dirugikan dengan kondisi kali yang tertumpuk sampah hingga menyebabkan banjir. 

    "Masih terdapat PR yang harus kita selesaikan termasuk permasalahan kali, ini Insyaallah, pasti kami selesaikan untuk kepentingan masyarakat di sekitaran kali juga," ujar Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jatim Jokowi-Ma'ruf tahun 2019 tersebut.

    Machfud mengatakan, jika pengelolaan kali merupakan tanggung jawab dari pemprov maka ia akan berkordinasi dengan pihak terkait. Kunci persoalan pengelolaan tersebut tidak lepas dari peran komunikasi pemkot dengan pihak-pihak terkait.

    "Jika seperti itu persoalannya, akan kami komunikasikan dengan pihak terkait, kita harus aktif bekerja sama dengan berbagai pihak untuk membantu masyarakat Kota Surabaya," ujar Machfud.

    Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 1 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.
     
    Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 2 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat, dan Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Perindo.

    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id