Mulyadi Bakal Optimalkan Potensi Alam Sumbar

    Medcom - 20 Maret 2020 23:40 WIB
    Mulyadi Bakal Optimalkan Potensi Alam Sumbar
    Bakal calon gubernur Sumatra Barat, Muyadi. Istimewa
    Padang: Bakal calon gubernur Sumatra Barat Mulyadi bakal mengoptimalkan potensi alam dan sumber daya manusia yang dimiliki Sumbar. Pengoptimalan itu guna meningkatkan sektor perekonomian daerah dan masyarakat. 

    "Seluruh potensi yang kita miliki harus kita optimalkan bila kita ingin maju di masa mendatang," ungkap Mulyadi, dalam keterangan resminya, Jumat 20 Maret 2020.

    Mulyadi mengatakan Sumbar memiliki potensi alam dan manusia yang sangat tinggi. Potensi itu bisa dikonversikan untuk sektor pertanian, perkebunan, dan pariwisata. 

    Terkait sumber daya manusia yang ada di Sumbar, Mulyadi akan mempersiapkan pelatihan lapangan kerja yang tepat sasaran dan pendidikan yang mudah diakses oleh seluruh lapisan masyarakat.

    "SDM kita harus kita tingkatkan kompetensinya dengan pelatihan kerja dan pendidikan yang mudah di akses terutama untuk generasi penerus kita," kata anggota DPR Komisi III ini.

    Guna memanfaatkan kedua potensi tersebut, Mulyadi menyebut perlu dana yang besar. Maka itu, ia akan memnfaatkan investor dan anggaran daerah. 

    "Bila dana APBD kita tidak cukup kita hanya perlu menarik para investor ke Sumbar. Insyaallah kedepannya kita bisa maju," pungkasnya.

    Rencana Mulyadi itu didukung sejumlah tokoh Sumbar, salah satunya Darizal Basir. Ia optimis Mulyadi memiliki kompetensi untuk mewujudkan hal tersebut. Apalagi selama 10 tahun terakhir di DPRtelah terbukti dapat menarik dana investasi dari berbagai investor.

    "Mulyadi memiliki jaringan yang luas. Insyaallah kita akan lebih maju bila beliau menjadi Gubernur Sumbar," ungkap Anggota DPR RI Dapil Sumbar 1, Darizal Basir.

    Segedang sepenarian, Wakil Ketua DPRD Sumbar Suwirpen Suib menyebut Mulyadi terbukti dapat mendorong berbagai pihak untuk berinvestasi di Sumbar. Salah satunya proyek pembangunan jembatan layang kelok sembilan dapat didorong Mulyadi agar cepat diselesaikan dengan menggunakan dana investasi pemerintah pusat.

    "Pak Mulyadi berhasil menarik dana investasi pusat untuk menyelesaikan jembatan layang kelok sembilan, banyak masyarakat yang terbantu karena itu," ujar Suib.

    Begitu pula Wakil Ketua DPRD Kota Padang Ilham Maulana mengatakan Mulyadi memiliki jaringan luas di pihak swasta. Mantan Wakil Ketua Komisi V DPR itu disebut memiliki jaringan dengan Bank Dunia untuk membangun infrastruktur jalan provinsi di berbagai wilayah Sumbar.

    Oleh karena itu  Ilham sangat yakin Mulyadi adalah figur pemimpin yang dibutuhkan oleh Sumbar agar menjadi lebih maju di masa mendatang.

    "Pak Mulyadi memiliki jaringan yang luas baik dari pihak pemerintah maupun swasta. Msyarakat tak perlu pusing untuk memilih pada pilgub nanti karena ada pak Mulyadi yang telah terbukti kerja nyata," tutup Ilham.



    (ALB)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id