Abdul Kohar
    Abdul Kohar Direktur Pemberitaan Medcom.id

    Tikungan Tajam

    Abdul Kohar - 30 September 2020 07:13 WIB
    Tikungan Tajam
    Dewan Redaksi Media Group, Abdul Kohar
    Jakarta: Pandemi virus korona (covid-19) mengubah banyak hal. Ibarat lintasan sirkuit Moto-GP, semua kini sedang berada di tikungan tajam, bukan di jalur lurus.

    Namun, justru di tikungan tajam itulah terjadi saling intip untuk menyalip pada lap-lap menentukan. Lihatlah bagaimana orang terkaya Tiongkok bukan lagi Jack Ma, setidaknya untuk bulan ini.

    Itu terjadi setelah seorang taipan air kemasan dan vaksin bernama Zhong Shanshan berhasil menggeser pundi-pundi pendiri raksasa e-commerce Alibaba tersebut.

    Sebagaimana ditulis Bloomberg Billioners Index pekan lalu, kekayaan ‘sang Raja Galon’ itu mencapai USD2 miliar lebih besar daripada kocek Jack Ma, si orang terkaya kedua di Asia di bawah Mukesh Ambani. Dijuluki Lone Wolf, kekayaan Zhong melonjak menjadi hampir USD52 miliar di 2020.

    Dari mana lonjakan kekayaan itu didapatkan? Semua terjadi setelah penawaran perdana saham perusahaan air kemasan miliknya, Nongfu Spring Co, sukses besar. Pula, setelah perusahaan bioteknologinya yang memproduksi vaksin, Biological Pharmacy Enterprise Co, mulus melantai di bursa pada April lalu.
     

    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id