Berkarakter dan Adaptif, Modal Pemuda Bersaing di Kancah Global

    Nur Azizah - 25 September 2020 22:51 WIB
    Berkarakter dan Adaptif, Modal Pemuda Bersaing di Kancah Global
    CEO Media Group Mirdal Akib
    Jakarta: CEO Media Group News Mohammad Mirdal Akib menyebut pemuda Indonesia harus punya karakter agar bisa bersaing secara global. Menurutnya, karakter menjadi kunci utama yang harus dimiliki selain keterampilan atau skill.

    "Karakter itu nomor satu. Skill nomor dua. Karakter itu ada secara alamiah sedangkan skill bisa dipelajari," kata Mirdal dalam diskusi virtual bersama Perhimpunan Pelajar Turki, Jumat, 25 September 2020.

    Mirdal menyampaikan pemuda Indonesia juga harus memiliki kemampuan beradaptasi yang baik. Dengan begitu, pemuda bisa bertahan terhadap perubahan-perubahan zaman.

    "Kalau anaknya bisa beradaptasi, dia bisa ikut bersaing dalam global. Karena dia bisa menyesuaikan dengan kondisi terkini dan memiliki daya tahan yang kuat," imbuhnya.

    Baca: Tips Beasiswa Kuliah dan Kerja di Jepang ala Alumnus ITS

    Mirdal mengaku prihatin melihat kondisi saat ini lantaran banyak pemuda yang masih belum punya modal-modal dasar untuk bersaing di kancah global. Generasi muda Indonesia saat ini, menurut Mirdal, juga kurang berani bersuara dan bekerja.

    "Sorry to say, sekarang pemuda kurang banyak yang komentar, bicara dan bekerja. Waktu kita enggak banyak lagi," ungkap dia.

    Mirdal berharap pemuda Indonesia tak kalah dengan negara lain. Generasi muda Tanah Air harus mampu membawa Indonesia lebih maju dari para pendahulunya.

    (AGA)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id