CEO Alumnus IPB Berbagi Kiat Sukses Jalani Dunia Bisnis

    Arga sumantri - 03 Desember 2020 14:22 WIB
    CEO Alumnus IPB Berbagi Kiat Sukses Jalani Dunia Bisnis
    Herry Nugraha, alumni Departemen Statistika IPB University yang kini menjadi Co-founder sekaligus CEO di PT Solusi Pangan Perwiratama. Dok Humas IPB.


    Bogor: Herry Nugraha, alumni Departemen Statistika IPB University yang kini menjadi Co-founder sekaligus CEO di PT Solusi Pangan Perwiratama, berbagi pengalamannya dalam menggeluti dunia entrepreneur. Selama menggeluti dunia bisnis, Herry mengaku tak pernah terlalu melihat kompetitor sebagai ancaman bisnisnya.

    Sebaliknya, pemilik platform food supply chain atau startup etanee.id yang berhasil menjadi Top 15 Finalist Startup World Cup di Asia Tenggara itu lebih memilih fokus menciptakan solusi untuk masalah konsumen. Bagi Herry, setiap masalah konsumen dan pasar selalu memunculkan peluang bisnis.




    Prinsip ini juga yang melatarbelakangi hadirnya etanee.id. Ia mengatakan, startup ini muncul dari permasalahan petani dan peternak yang kurang mendapatkan perhatian di industri pangan Tanah Air dan minim infrastruktur rantai pasok. Khususnya, untuk produk yang mudah rusak (perishable) seperti daging-dagingan, sayur dan buah.

    "Selain itu, saya juga memilih strategi diferensiasi untuk bersaing dengan membuat sesuatu yang harus unik dibandingkan dengan pesaing lain. Diferensiasi yang dibuat harus memberikan benefit (manfaat) untuk konsumen," ujar Herry mengutip siaran pers IPB University, Kamis, 3 Desember 2020.

    Baca: Enam Kunci Sukses Lolos Seleksi Perguruan Tinggi Negeri

    Anggota Direksi Perwiratama Group, perusahaan peternakan yang dibangun bersama dengan alumni IPB University itu juga memegang prinsip 'Think Big, Act Big'. Artinya, jika ingin menjadi entrepreneur, maka harus memiliki mimpi besar dan melakukan tindakan-tindakan besar. Waktu yang diperlukan untuk mengerjakan hal remeh temeh dan hal besar, sama banyaknya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id