comscore

Daftar 7 Universitas Swasta dengan Jurusan Psikologi Terbaik

Arga sumantri - 06 Januari 2022 07:16 WIB
Daftar 7 Universitas Swasta dengan Jurusan Psikologi Terbaik
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Jurusan psikologi jadi salah satu program studi (Prodi) incaran para calon mahasiswa baru. Tak bisa dipungkiri, jurusan psikologi memang memiliki prospek karier menjanjikan, mulai dari konsultan psikolog atau masuk ke instansi pemerintahan.

Namun, banyak calon mahasiswa baru yang biasanya terpaku dengan jurusan psikologi di perguruan tinggi negeri (PTN). Padahal, jurusan psikologi terbaik bisa ditemukan di perguruan tinggi swasta (PTS), lho!
Penasaran kampus swasta mana saja yang punya jurusan psikologi dengan kualitas baik? Berikut ini daftar PTS dengan jurusan psikologi terbaik dilansir dari Zenius.

Baca: Simak, Hal-hal yang Perlu Disiapkan Hadapi UTBK-SBMPTN 2022

1. Universitas Islam Indonesia (UII)

UII merupakan salah satu kampus swas terbaik di Indonesia. Berlokasi di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), UII menyediakan jurusan psikologi dengan akreditasi A. 

Jurusan Psikologi UII juga mengalami perubahan secara berkala dengan berlandaskan perkembangan keilmuan terkini. Di UII, jurusan psikologi masuk ke dalam Fakultas Psikologi dan Ilmu Sosial dan Budaya atau biasa disingkat menjadi FPSB.

Pada jurusan Psikologi UII, akan dipelajari banyak sekali mata kuliah yang menarik seperti biopsikologi, psikologi komunikasi, psikologi kognitif, asesmen dewasa, asesmen anak dan remaja, dan lain-lain.

UII menjadi salah satu penyedia jurusan psikologi swasta terbaik dan bisa jadi pilihan saat hendak memasuki jenjang perkuliahan nanti.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id