Alumnus ITS Bagikan Kiat Memikat Investor untuk Startup

    Arga sumantri - 09 Januari 2021 17:03 WIB
    Alumnus ITS Bagikan Kiat Memikat Investor untuk <i>Startup</i>
    Ilustrasi. (iStock)
    Surabaya: Meraih pendanaan yang besar merupakan mimpi indah bagi pelaku bisnis baru atau yang dikenal dengan nama startup. Namun, dalam praktiknya, memikat investor tidaklah semudah menghabiskan modal usaha. 

    Chief Executive Officer (CEO) IPOS, Mochamad Tibiyani, mengatakan, diperlukan beberapa kiat supaya berhasil mendapatkan kucuran dana dari investor. Cak Tibi, sapaannya, mengawali pemaparannya dengan menekankan pentingnya alasan pendirian suatu startup bagi investor. 

    Menurutnya, jika alasan membangun sebuah startup hanya karena membutuhkan uang, investor tidak akan tertarik. "Oleh karena itu, buatlah kemanfaatan untuk sekitar," ungkap Cak Tibi melalui siaran pers Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Sabtu, 9 Januari 2021.

    Ia mengungkapkan, saat suatu bisnis sudah berjalan, proses mencari investor akan lebih mudah. Oleh sebab itu, ia menyarankan perlunya mencari partner strategis yang memiliki produk yang beririsan dengan milik kita. 

    "Jadi nanti capaiannya adalah jaringan yang lebih luas," tambahnya dalam webinar yang digelar Direktorat Inovasi dan Kawasan Sains Teknologi (DIKST) ITS.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id