Kiat Memilih Perguruan Tinggi yang Tepat

    Arga sumantri - 28 November 2020 16:27 WIB
    Kiat Memilih Perguruan Tinggi yang Tepat
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Ketua Forum Rektor Indonesia (FRI) Arif Satria berbagi kiat untuk para siswa memilih perguruan tinggi yang tepat. Ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan para siswa maupun orang tua. 

    Arif mengatakan, ada 122 Peguruan Tinggi Negeri (PTN) dan 3.171 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia. Semua kampus sedang berbenah dalam rangka menciptakan relevansi terhadap perubahan.

    Arif mengatakan, siswa perlu menimbang tempat kampus yang tepat. Siswa bisa memilih perguruan tinggi yang memang telah punya landasan untuk bagaimana mengelola perubahan. 

    "Saya yakin semua perguruan tinggi sekarang sedang berlomba-lomba membangun keunggulan kompetensi, skill, dan integritas mahasiswanya," ungkap Arif dalam webinar 'Kiat Sukses Masuk Perguruan Tinggi Pilihan' yang digelar Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Sabtu, 28 November 2020.

    Baca: Ketua FRI: Mindset Kunci Hadapi Era Disrupsi Teknologi

    Sejatinya, kata Arif, siswa punya banyak pilihan untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi. Ia berpesan kepada siswa agar memilih bidang atau jurusan di kampus yang sesuai dengan passion.

    "Memilih bidang itu sesuai dengan passion Anda, bukan memilih bidang yang karena persepsi publik atau orang lain. Pilih sesuai dengan kecintaan Anda pada bidang itu," ujarnya.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id