Tips Jitu Diterima Universitas di Prancis Lewat Campus France

    Ilham Pratama Putra - 16 September 2021 10:33 WIB
    Tips Jitu Diterima Universitas di Prancis Lewat <i>Campus France</i>
    Ilustrasi. Medcom.id



    Jakarta: Bagi calon mahasiswa yang bermimpi kuliah di Prancis, lembaga Campus France patut dijadikan sumber informaasi. Campus France merupakan bagian dari Kedutaan Prancis yang mempromosikan studi dan perguruan tinggi di Prancis.

    Lembaga ini memiliki cabang di 124 negara. Lembaga ini bertujuan membantu proses pendaftaran dan kepergian studi ke Prancis dengan cara yang paling sederhana.

     



    Di Indonesia, Campus France memiliki banyak cabang. Kantor Campus France Indonesia tersebar di kota Jakarta, Bandung, Medan, Yogyakarta atau Surabaya, terletak di tempat yang sama dengan Institut Francais atau Alliance Francais.

    Mengingat kondisi pandemi, Campus France bisa dihubungi melalui alamat email dan nomor telepon. Informasi lengkapnya dapat diakses melalui akun instagram @campusfranceina.

    Berikut informasi umum yang dibutuhkan bagi calon mahasiswa yang akan memilih Prancis sebagai tempat studi: 

    1. Informasi sistem perguruan tinggi di Prancis

    Sistem pendidikan di Indonesia dan Prancis memiliki banyak perbedaan. Salah satunya, Prancis menawarkan lebih banyak pilihan dalam jenis perguruan tinggi.

    Di antaranya, adalah universités atau universitas publik milik negara, dan grande école yang merupakan universitas swasta. Selain itu, terdapat juga beberapa jenis perguruan tinggi spesialis bagi siswa yang berminat pada bidang fashion, kuliner, pariwisata, dan lain-lain.

    Setiap jenis perguruan tinggi ini memiliki tujuan dan sistem pengajaran berbeda-beda. Masing-masing perguruan tinggi menetapkan kriteria tersendiri bagi pendaftar, mulai dari segi latar belakang pendidikan, kemahiran berbahasa, pengalaman, dan lain-lain.

    Baca: Simak Tips Menulis Artikel Ilmiah Populer

    Calon mahasiswa internasional di Prancis wajib mencari tipe perguruan tinggi. Para mahasiswa harus jeli perguruan tinggi mana yang dapat mendukung impian dan ekspektasi dalam pengajaran dan setelah kelulusan nanti.

    Umumnya, perguruan tinggi Prancis pasti memiliki situs resmi tempat mereka mengumumkan informasi mengenai tahun pengajaran mereka. Mulai dari kriteria mahasiswa yang diinginkan, kurikulum yang digunakan, mata kuliah yang diajarkan per semester, cara mencari student housing, dan lain-lain.

    Jika bingung, Campus France pun menyediakan konsultasi bagi para mahasiswa calon pendaftar. Campus France juga menyediakan konsultasi mengenai kerja sama universitas yang mendukung penelitian, fasilitas bagi mahasiswa internasional, dan pendanaan yang dapat diberikan sebagai penunjang penelitian.
     

    Halaman Selanjutnya
    2. Pengenalan situs Études en…


    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id