Ini Alasan Malaysia Menarik Jadi Tujuan Studi Pelajar Indonesia

    Ilham Pratama Putra - 17 Juli 2021 09:05 WIB
    Ini Alasan Malaysia Menarik Jadi Tujuan Studi Pelajar Indonesia
    Staf Senior Lembaga Beasiswa Baznas, Uju Suli Hendra. Foto: Instagram OSC



    Jakarta: Lembaga Beasiswa Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) sedang membuka program beasiswa penuh atau full funded di Albukhary International University (AIU), Malaysia. Ada beberapa alasan mengapa Malaysia menjadi negara tujuan yang menarik bagi pelajar Indonesia untuk melanjutkan studi.

    "Dengan kemajuan juga negara tetangga kita dengan fasilitas tekno ini jadi referensi dan pengalaman terbaik di luar negeri. Dan Malaysia adalah sasaran dari Indonesia untuk mendapatkan kuliah di kampus terbaik di Malaysia," kata Staf Senior Lembaga Beasiswa Baznas, Uju Suli Hendra dalam siaran Live Instagram @osc_medcom, Jumat 16 Juli 2021.

     



    Selain itu, Malaysia juga merupakan negara serumpun Indonesia. Dengan begitu pelajar Indonesia masih berasa suasana layaknya di kampung halaman.

    "Makanan juga enggak jauh beda. Banyak hal yang kita kangenin di Indonesia banyak yang kita temukan," ujar PIC Beasiswa Albukhary International University ini.

    Lebih lanjut, pilihan kuliah di luar negeri seperti Malaysia bakal membuka wawasan dan jaringan internasional. Memiliki teman dari berbagai negara akan meningkatkan kemampuan bahasa, cakrawala budaya hingga ide yang dapat dibawa pulang ke Indonesia.

    Apalagi, kata Uju, beasiswa yang pihaknya tawarkan ialah kuliah di AIU yang notabene salah satu kampus swasta terbaik di Malaysia. "Ini kampus yang terbaik dengan berbagai fasilitas standar internasional. Temen-teman akan memiliki link yang sangat banyak dan temen-temen akan pratik langsung baik di kampus dan persahaan," sambungnya.

    Baca juga:  Beasiswa Cendekia Baznas Dibuka, Ini Syarat dan Cara Daftarnya

    Menariknya, di tengah pandemi ini Baznas bersama AIU memberikan layanan maksimal. Kampus bergaya bangunan dan lingkungan khas Timur Tengah itu memberikan layanan isoman sekelas hotel bintang lima jika mahasiswa internasional masuk ke Malaysia.

    "Karena situasi pandemi juga nanti ada karantina itu ada hotel bintang lima di Kuala Lumpur itu free," sebut dia.

    Sementara Baznas memberi bantuan tambahan seperti menanggung biaya pembuatan paspor, hingga tiket keberangkatan ke AIU. Bahkan ketika diharuskan PCR swab semua biaya juga akan ditanggung.

    "Tapi karena pandemi juga, mahasiswa asal Indonesia tahun lalu yang harus ke AIU masih di Indonesia. Itu semua juga kita fasilitasi uang pulsa. Jadi sementara memang belajarnya juga masih online. Tapi nanti kalau kasus covid-19 turun kita memungkinkan untuk bisa offline dan merasakan kuliah di Albukhary," tutupnya.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id