Ini Tips Sukses Hadapi Tes Online Beasiswa OSC

    Ilham Pratama Putra - 20 Oktober 2021 15:32 WIB
    Ini Tips Sukses Hadapi Tes Online Beasiswa OSC
    Ilustrasi. Foto: MI/Arya Manggala



    Jakarta: Pendaftaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) akan ditutup pada Selasa, 2 November 2021. Selanjutnya, peserta akan menghadapi tes online yang akan diadakan pada Sabtu, 6 November 2021.

    Para peserta diminta melakukan persiapan matang pada seleksi tahap awal ini. Ada beberapa tips yang dapat dilakukan peserta beasiswa OSC 2021.

     



    Pertama, para peserta dapat mempersiapkan diri sebaik mungkin dengan belajar yang cukup. Ikuti try out atau bimbingan belajar (bimbel) jika diperlukan. Kemudian, kalian harus memastikan paket data internet amat selama tes online.. Perlu dipastikan juga, jaringan internet tidak ada gangguan.

    Pada hari pelaksanaan, pastikan sudah sign in maksimal 10 menit sebelum waktu tes dimulai. Jangan lupa, awali dengan doa dan minta restu kedua orang tua. Kerjakan semua soal yang tersedia dengan seksama. Sebab, satu soal bernilai 10 poin dan tidak ada sistem minus untuk jawaban yang salah.

    Setiap halaman akan ada 10 soal. Pastikan semua soal sudah terjawab sebelum lanjut ke halaman berikutnya. Karena peserta tidak dapat kembali ke halaman sebelumnya. Terakhir, Gunakan waktu yang tersedia dengan maksimal. Serta, jangan terburu-buru menyelesaikan.

    Baca: Ingat! Pendaftaran Beasiswa OSC Medcom.id Ditutup 14 Hari Lagi

    Online Scholarship Competition (OSC) merupakan Kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia, dipersembahkan oleh Surya Edukasi Bangsa  Foundation (SEBAF) dan di selenggarakan oleh situs berita dan video Medcom.id. OSC hadir untuk memberikan kemudahan putra-putri Indonesia agar bisa melanjutkan pendidikan dengan menggunakan beasiswa yang ada di setiap universitas favoritnya.

    OSC Merupakan program kolaborasi antara SEBAF, Medcom.id dengan Perguruan Tinggi Swasta sebagai penyedia beasiswa. Dengan OSC peserta tidak lagi perlu datang ke kampus/universitas untuk mendaftarkan diri dan mengikuti tes secara langsung.

    OSC mempersingkat proses tersebut dengan metode online, pendaftaran dan tes tahap awal dilakukan melalui sistem online. OSC kini telah memasuki tahun ke-7, bekerja sama dengan 25 PTS ternama di Indonesia, yang berasal dari 11 kota yang berbeda (Jakarta, medan, Lampung, Bandung, Purwokerto, Salatiga, Yogyakarta, Semarang, Malang, Surabaya dan Makassar).

    Selain itu OSC juga menyediakan 515 beasiswa S1 dan 75 beasiswa S2 yang dapat diperebutkan oleh setiap siswa/i SMA/SMK/MA sederajat dan tenaga pelajar maksimal 35 atau fresh graduate S1 yang berusia di bawah 25 tahun untuk Beasiswa S2 di Indonesia.

    OSC diharapkan mampu menjadi daya dukung pendidikan tinggi yang memfasilitasi anak-anak berprestasi dari berbagai kalangan di seluruh Indonesia. Karena untuk menuju SDM Unggul, Indonesia Maju, diperlukan pendidikan yang merata untuk seluruh putra dan putri Indonesia.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id