comscore

Intip 8 Universitas dengan Perpustakaan Terbaik di Dunia

Arga sumantri - 18 Januari 2022 08:05 WIB
Intip 8 Universitas dengan Perpustakaan Terbaik di Dunia
Ilustrasi. Medcom.id
Jakarta: Perpustakaan, biasanya jadi salah satu tempat yang menjadi andalan bagi para mahasiswa. Entah itu untuk belajar, mencari referensi buku pembelajaran, baca buku bersama teman, atau hanya sekadar menghabiskan waktu luang. 

Makanya, tak heran kalau banyak universitas yang berlomba-lomba untuk membuat perpustakannya nyaman dan keren. Melansir Schoters, berikut ini 8 universitas dengan perpustakaan terbaik di dunia. 

1. The Joe and Rika Mansueto Library (University of Chicago, Amerika Serikat)

Perpustakaan Joe dan Rika Mansueto didesain oleh arsitektur handal, Helmut Jahn dan dibuka pada 2011. Perpustakaan ini memiliki atap unik yang berbentuk elips dan terbuat dari kaca, cocok untuk mengistirahatkan mata sejenak sambil menikmati indahnya pemandangan langit.
Perlu bantuan buat mencari buku? Tenang saja! Di sini ada pustakawan robot derek yang bakal membantu menemukan dan membawakan buku hanya dalam waktu kurang dari tiga menit, lho!

2. Hachioji Library (Tama Art University, Jepang)

Perpustakaan Hachioji dirancang oleh arsitektur dari negeri sakura, Ito Toyo, dan berlokasi di Tokyo. Toyo Ito mengambil inspirasi dari arsitektur khas Eropa yang biasa dijumpai di istana atau katedral modern. 

Desainnya yang unik, perpaduan antara dinding kaca serta langit-langit beton berbentuk lengkungan besar, bikin suasana perpustakaan menjadi terbuka dan nyaman untuk menghabiskan waktu berlama-lama di sini.
 







Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id