Mutiara Baswedan Berbagi Kiat Menghadapi Tantangan Perkuliahan

    Ilham Pratama Putra - 14 November 2020 07:26 WIB
    Mutiara Baswedan Berbagi Kiat Menghadapi Tantangan Perkuliahan
    Mutiara Baswedan. Zoom.
    Jakarta: Mutiara Baswedan, putri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membagikan tips untuk menghadapi tantangan. Sarjana Hukum Universitas Indonesia (UI) ini menjadikan tantangan perkuliahannya sebagai hiburan.

    "Dalam menghadapi tantangan aku selalu merubah mindset. Mana yang berat dibawa happy, jangan jadi beban," ujar Mutiara dalam live instagram @cantikadotcom, Jumat, 13 November 2020.

    Menurut dia, tantangan bukanlah tempat untuk berkeluh kesah. Bagi Mutiara, tantangan adalah ladang pengalaman dan sarana mengembangkan diri.

    "Dari tantangan itu kita bisa melakukan pengembangan diri dan itu adalah hal yang menyenangkan. Ada rasa puas dari pengembangan diri," jelas dia.

    Baca: Pembelajaran Tak Boleh Berhenti di Bangku Kuliah

    Mutiara sempat mendapat kesempatan pertukaran pelajar ke Denmark. Dia pun sempat mengunjungi Mesir, Srilanka untuk mencari pengalaman dan belajar.

    "Nah sekarang baru kita merasakan ada dampak yang positif, ada pengalaman baru setiap ketemu orang baru dan kita bisa melakukan pengembangan," lanjutnya.

    Dia mengaku bersyukur semua pengembangan yang dia lakukan selalu didukung. Ayah dan ibunya selalu mendukung kegiatan yang dia jalankan.

    "Mama sama abah selalu dukung aku untuk pengembangan diri. Mereka tidak pernah protes, dan hanya berpesan kemana pun cari pengalaman yang penting nilai agama dan budaya selalu kita bawa," ujarnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id