Generasi Muda Dituntut Berperan Kembangkan Energi Terbarukan

    Arga sumantri - 09 April 2021 11:11 WIB
    Generasi Muda Dituntut Berperan Kembangkan Energi Terbarukan
    Ilustrasi. Medcom.id



    Bandung: Wakil Dekan bidang Pembelajaran, Kemahasiswaan, dan Riset FISIP Universitas Padjadjaran (Unpad) Ida Widianingsih memaparkan peluang penelitian energi baru terbarukan bagi mahasiswa dan peneliti masih terbuka lebar. Terpenting, pengembangan energi baru terbarukan bisa menggaet minat generasi muda.

    "Pengembangan energi terbarukan harus bisa menjadi magnet bagi generasi muda, mereka harus tertantang untuk menyelami teknologi energi baru terbarukan dan melakukan berbagai inovasi," kata Ida mengutip siaran pers Unpad, Jumat, 9 April 2021.






    Mahasiswa, kata Ida, lebih mudah dikenalkan dengan energi baru terbarukan. Sebab, generasi muda lebih mampu menerima hal-hal yang bersifat kebaruan. "Mereka senang mencoba sesuatu yang baru dan berbeda sehingga terinspirasi untuk menciptakan teknologi ramah lingkungan," ujarnya.

    Baca: Pakar UGM: Mayoritas Uji Klinis Obat Covid-19 Gunakan Drug Repurposing

    Sementara itu, pendiri Yayasan Perspektif Baru Wimar Witoelar berharap peringatan Hari Bumi 2021 yang jatuh pada 22 April mendatang menjadi momentum bagi manusia untuk terus menjaga lingkungan. Pengembangan energi baru terbarukan menjadi fokus yang terus digalakkan.

    "Hari Bumi 2021 perlu jadi pengingat bersama pentingnya menjaga bumi dari perubahan iklim," kata Wimar saat mengisi webinar 'Perspektif Baru Lindungi Bumi dengan Energi Terbarukan'.

    Wimar menjelaskan, dunia harus selalu diingatkan akan dampak krusial perubahan iklim. Upaya penanganan tidak bisa parsial, tetapi harus melibatkan seluruh pihak. Pandemi covid-19, menurut Wimar, memiliki hikmah bagaimana dunia harus bekerja sama untuk mengatasi masalah global.
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id