comscore

Lapan Rekrut Peneliti Muda Lewat Seleksi CPNS

Ilham Pratama Putra - 14 Juli 2021 12:33 WIB
Lapan Rekrut Peneliti Muda Lewat Seleksi CPNS
Kepala Lapan Thomas Djamaluddin. Zoom.
Jakarta: Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) membuka 325 formasi untuk lulusan S3 dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2021. Rinciannya 221 formasi untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS), dan 104 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Kepala Lembaga Penerbangan dan Antariksa Nasional (Lapan), Thomas Djmalauddin mengatakan dalam CASN itu, BRIN membuka lowongan untuk bidang riset penerbangan dan keantarikasaan. Lowongan di Lapan pada tahun ini terintegrasi dengan BRIN.
"Kita terintegrasi terhadap BRIN tanggung jawab BRIN tapi didelegasikan kepada Lapan," kata Thomas dalam webinar Formasi Penerbangan & Antariksa: Seleksi Calon ASN BRIN 2021, Rabu 14 Juli 2021.

Namun, Thomas tak memerinci berapa tenaga yang dibutuhkan lembaganya. Yang jelas, CPNS yang lolos akan diarahkan menjadi peneliti muda.

"Jadi seleksi CPNS diarahkan menjadi peneliti muda, tentu nanti berpotensi menjadi peneliti madya, lalu peneliti utama kemudian ke profesor riset," sebut dia.

Baca: LIPI: Selada Laut Potensial Jadi Antivirus

Sementara, untuk seleksi PPPK, mereka yang lolos akan menjadi peneliti madya. "Tapi memang hanya tetap pada peneliti madya tersebut," terangnya.

Menurutnya, perekrutan periset dengan kualifikasi S3 ini akan sangat berpengaruh kepada pengembangan bidang penerbangan dan antariksa. BRIN akan menjadi wadah besar bagi sumber daya manusia pada bidang tersebut.

"Bersama tenaga-tenaga baru ini yang bergabung, mulai dari para diaspora, fresh graduate, doktor, untuk mengembangkan teknologi penerbangan antarikasa dalam wadah besar BRIN," tutupnya.

Para pelamar formasi di BRIN dapat melakukan registrasi daring pada laman  https://sscasn.bkn.go.id. Pendaftaran dimulai 30 Juni 2021 sampai dengan 14 Juli 2021 (ditutup pukul 23.59 WIB).

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id