Kemenristek Sediakan Aplikasi PP Iptek, Layanan Belajar Sains Secara Daring

    Arga sumantri - 06 April 2021 09:36 WIB
    Kemenristek Sediakan Aplikasi PP Iptek, Layanan Belajar Sains Secara Daring
    Ilustrasi. Foto: Antara/Martha Herlinawati Simanjuntak



    Jakarta: Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset dan Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) menyediakan layanan Pusat Peragaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (PP Iptek). Ini jadi science center mengembangkan layanan digital untuk memudahkan masyarakat dalam mengakses program dan kegiatan yang ada di PP Iptek.

    Direktur PP Iptek M Syachrial Annas mengatakan, layanan digital ini bertujuan untuk mendukung proses pembelajaran di sekolah dan universitas. Selain itu, untuk memudahkan masyarakat, khususnya generasi muda untuk mengakses ilmu pengetahuan dan teknologi tanpa harus datang langsung ke PP Iptek.






    "Meski berada di masa pandemi covid-19 di mana menjaga jarak harus dilakukan, dengan layanan digital PP Iptek, anak-anak tetap dapat belajar Ilmu pengetahuan secara leluasa melalui virtual," kata Syachrial Annas dalam keterangannya, Selasa, 6 April 2021.

    Baca: Sapuangin ITS Peringkat Dua di Autonomous Programming SEM Asia 2021

    Menurut dia, minat kunjungan terhadap PP Iptek masih tinggi. Ada beberapa sekolah yang menyatakan minat untuk mengunjungi PP Iptek melalui virtual. "Sehingga kita inisiasi melakukan transformasi layanan berbasis digital," ujarnya saat ‘Sosialisasi Digitalisasi Layanan PP Iptek di Era 4.0’.

    Ia berharap nantinya, transformasi layanan digital ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi perkembangan kapasitas dan kapabilitas generasi muda dalam bidang sains dan teknologi. Keberadaan PP Iptek juga dapat dimanfaatkan secara optimal oleh masyarakat dan stakeholder lainnya demi memajukan sumber daya manusia (SDM) Indonesia yang melek Iptek dan mampu menciptakan inovasi Iptek.

    Aplikasi PP Iptek virtual merupakan layanan kunjungan galeri berbasis digital yang dapat diakses secara daring oleh seluruh masyarakat. Layanan ini berisi konten alat peraga dan program sains PP Iptek yang dikemas dalam beberapa media, seperti teks, gambar, dan video pembelajaran.
     



    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id