Kolaborasikan Peneliti dan Pelajar, Kemenristek Gagas Kompetisi Konten Digital

    Ilham Pratama Putra - 12 November 2020 20:40 WIB
    Kolaborasikan Peneliti dan Pelajar, Kemenristek Gagas Kompetisi Konten Digital
    Menristek Bambang Brodjonegoro. Tangkapan Layar.
    Jakarta: Kementerian Riset dan Teknologi/Badan Riset Inovasi Nasional (Kemenristek/BRIN) menyelenggarakan Puspiptek Motion Graphic Competition (PMGC) 2020. Kompetisi konten digital dengan teknik motion graphic ini diikuti oleh 223 tim yang berasal dari kalangan mahasiswa hingga pelajar.

    "Total pendaftar yang ikut seleksi lomba ini ada 233 tim, dengan rincian 142 tim dari kategori mahasiswa dan 81 tim dari kategori SMA," kata Menristek/Kepala BRIN, Bambang Brodjonegoro dalam acara pemberian penghargaan PMGC 2020, Kamis, 12 November 2020.

    Kompetisi ini ditujukan untuk kolaborasi antara peneliti dengan pelajar. Sehingga konten publikasi mengenai iptek dan inovasi dapat dinikmati seluruh lapisan masyarakat.

    Baca: Menristek: Kolaborasi Triple Helix Bisa Dorong Ekspor Produk Indonesia

    Pelaksanaan acara ini juga merupakan rangkaian peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) yang ke-25. Bambang mengaku, pendaftar PMGC 2020 lebih banyak terpusat di Pulau Jawa, diikuti dengan Sumatra, Sulawesi, dan Kalimantan. 

    "Adapun jumlah karya yang masuk ke meja panitia dan dilakukan penilaian oleh dewan juri ada sebanyak 103 karya," lanjut Bambang.

    Dia menyebutkan, pelaksanaan PMGC 2020 terdiri dari tiga tahap, yaitu seleksi awal, seleksi semifinal, dan seleksi final. Dalam tahap seleksi awal, ada tiga komponen yang dinilai, yakni aspek teknis, aspek kreativitas, dan aspek keindahan. Sementara tahap semifinal, hanya disisakan 10 tim untuk berkompetisi.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id