UNJ Sediakan Swab Antigen Gratis untuk 5.000 Peserta UTBK-SBMPTN

    Ilham Pratama Putra - 12 April 2021 12:34 WIB
    UNJ Sediakan Swab Antigen Gratis untuk 5.000 Peserta UTBK-SBMPTN
    Swab Antigen di UNJ. Foto: Medcom/Ilham Pratama Putra.



    Jakarta: Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN) 2021 dimulai hari ini. Beberapa pusat UTBK menerapkan aturan tertentu guna menjaga protokol kesehatan selama ujian berlangsung.

    Universitas Negeri Jakarta (UNJ), misalnya, mewajibkan peserta membawa hasil swab antigen covid-19. Para peserta UTBK-SBMPTN di UNJ pun diberi layanan swab antigen gratis satu hari jelang pelaksanaan ujian.






    "Sistemnya satu hari jelang UTBK mereka diminta ke sini untuk swab," kata Kepala Satgas Covid-19 UNJ, Ruliando Hasea Purba kepada Medcom.id di UNJ, Senin, 12 April 2021.

    Baca: Semoga Lancar dan Sukses Peserta UTBK-SBMPTN 2021

    Ruliando menyatakan pihaknya memberikan layanan kepada 5.000 peserta UTBK-SBMPTN di UNJ. Hal ini guna mempermudah persyaratan ketika para peserta mengikuti UTBK di UNJ.

    "Mereka kan mengisi pendaftaran di Google Form yang kita sosialisasikan di media sosial kita. Ya satu hari tidak sama per harinya. Intinya diberikan maksimal per gelombang itu 2.500 peserta," ungkap dia.

    Saat ini, kuota pendaftaran swab antigen untuk UTBK di UNJ telah penuh. Peserta yang tidak mendapat kesempatan swab antigen gratis di UNJ, diharapkan melakukan swab mandiri minimal satu hari sebelum ujian.

    "Jadi sekarang sudah penuh, dan bisa swab mandiri. Ini kita bantuan dari Dinas Kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)," tutur Kepala Klinik UNJ tersebut.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id