Bocoran Kriteria Peserta OSC yang Dicari Telkom University

    Ilham Pratama Putra - 15 Oktober 2020 11:29 WIB
    Bocoran Kriteria Peserta OSC yang Dicari Telkom University
    Rektor Telkom University (Tel-U), Adiwijaya. Dok Medcom.
    Jakarta: Telkom University (Tel-U) selama lima tahun berturut-turut bermitra dengan program beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id. Ada berbagai pertimbangan bagi Tel-U saat menyeleksi calon mahasiswa dari kompetisi beasiswa online pertama di Indonesia ini.

    Salah satunya, peserta sudah harus memiliki modal karakter pejuang. Mahasiswa yang bakal diterima denga beasiswa penuh ini tak cukup dengan menampilkan kemampuan akademis, namun juga harus menunjukkan daya juang.

    "Kalau secara akademis sudah tentu. Tapi kemudian saat wawancara harus punya karakter yang menarik, mereka yang siap terjun ke masyarakat dan juga mau berjuang pantang menyerah," ujar Rektor Tel-U, Adiwijaya dalam siaran akun Instagram @OSC_Medcom, Rabu, 14 Oktober 2020.

    Baca: Ada Beasiswa S2 untuk Guru di OSC Medcom.id, Yuk Daftar!

    Karakter itu diperlukan, karena pihaknya ingin lulusan Tel-U bisa bermanfaat untuk masyarakat luas dan menjadi andalan. Adiwijaya menambahkan, jika hal-hal demikan terlihat, maka, peluang calon mahasiswa itu bakal diterima lebih besar. Mahasiswa jebolan OSC juga akan kembali ditempa karakternya saat menjalani perkuliahan.

    "Kita sampai ada mata kuliah pembinaan karakter. Artinya memberika  pembinaan karakter adalah nilai harmoni, integrity, excelent, kejujuran, toleransi dan empati. Jadi tidak hanya hard skill, tapi juga soft skill," jelasnya.

    Selama bermitra dengan OSC Medcom, Adiwijaya mengaku tak pernah kecewa. Sebab, jebolan OSC selalu membuktikan kapasitasnya.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id