Ini Harapan Generasi Muda di Hardiknas 2021

    Arga sumantri - 04 Mei 2021 15:57 WIB
    Ini Harapan Generasi Muda di Hardiknas 2021
    Pelajar SMA Bopkri 1 Yogyakarta Andrea Pramesti Putri. Dok Humas Kemendikbudristek.



    Jakarta: Andrea Pramesti Putri menjadi salah satu perwakilan generasi muda yang mengisi acara peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2021 di kantor Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Pelajar SMA Bopkri 1 Yogyakarta itu pun mengungkapkan harapan-harapannya.

    Salah satunya, anak muda yang hobi bermusik ini berharap anak-anak muda di Indonesia bisa semakin mencintai musik. Ia pun berharap pendidikan musik di Indonesia bisa lebih diperbanyak. Semua anak muda juga diharapkan dapat semakin memaknai pendidikan. 






    "Semua anak muda punya passion masing-masing. Semoga kita bisa meningkatkan passion kita di bidang masing-masing," ungkap Andrea mengutip siaran pers Kemendikbudristek, Selasa, 4 Mei 2021.

    Pelajar lain, Yohanes Nico, juga turut mengisi Hardiknas 2021 di Kantor Kemendikbud. Ia merupakan seorang pemain terompet yang menjadi anggota orkestra Sekolah Menengah Musik (SMM) Yogyakarta. Ia mengaku senang bermusik dan belajar pendidikan musik secara formal. 
     
    Nico, berharap agar pandemi Covid-19 cepat usai. Sebab, saat pandemi ini, panggung orkestra nyaris tidak ada. Ia mengaku ingin kembali bermusik secara luring lagi. "Bermusik secara online tidak seru," kata Nico.

    Baca: Forum Rektor Nilai Merdeka Belajar Belum Sentuh Pendidikan Hati

    Ia juga berharap ke depannya pendidikan musik di Indonesia bisa lebih maju. "Semoga bisa lebih keren lagi," ujar dia.

    Sementara itu, anggota orkestra dari SMK Negeri 2 Bantul Yogyakarta, Raden Widyatama, mengaku bangga bisa turut tampil di Hardiknas tahun ini. 

    Ia mengatakan, sebagai peserta didik sekaligus musisi, ia masih berusaha memahami kebijakan-kebijakan Kemendikbudristek selama masa pandemi. Menurutnya, pandemi Covid-19 menjadi hambatan bagi para musisi untuk berkembang. 

    "Mungkin karena pandemi, jadi bagi para musisi, kita lebih sulit berproses. Semula kita bisa latihan rutin secara luring, sekarang jadi daring. Menurut saya, ini kekurangannya," terang Raden. 

    Menurut dia, seharusnya para musisi diberi porsi yang lebih. Sebab, para musisi bisa hidup dengan bermusik. Ia pun berharap semoga para musisi tetap semangat bermusik dalam kondisi pandemi ini. "Semoga tetap semangat dan pantang menyerah," ungkap Raden. 

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id