Dubes Arab Saudi Dapat Gelar Doktor Honoris Causa

    Intan Yunelia - 16 Juli 2018 17:31 WIB
    Dubes Arab Saudi Dapat Gelar Doktor Honoris Causa
    Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) memberikan gelar Doctor Honoris Causa kepada Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia, Osama Mohammed Abdullah Alshuaibi, Humas UPI.



    Jakarta: Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir menyematkan gelar Doktor Kehormatan yang diberikan oleh Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) kepada Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Republik Indonesia, Osama Mohammed Abdullah Alshuaibi. Osama mendapat gelar tersebut atas dedikasinya dalam mengembangkan pendidikan umum dan karakter di Indonesia.

    “Dubes Osama telah banyak melakukan upaya dan terobosan dalam meningkatkan mutu pendidikan Islam di Indonesia, salah satunya melalui model pendidikan haramain,” kata Nasir dalam keterangan tertulis yang diterima Medcom.id, Senin 16 Juli 2018.

     



    Model pendidikan yang mengutamakan kepentingan sesama umat manusia. Dengan cara membangun karakter Khaira Ummah (umat terbaik) agar mampu menguasai iptek dan ilmu-ilmu keislaman secara integratif dalam menghadapi perkembangan zaman.

    Mantan Rektor Terpilih Universitas Diponegoro Semarang ini berharap, dengan penghargaan ini dapat mempererat persahabatan antara Kerajaan Arab Saudi dengan Pemerintah Republik Indonesia.

    “Serta memperkuat upaya memajukan nilai universal Islam yang rahmatan lil alamin menuju masyarakat Indonesia madani yang bermartabat,” ucap Nasir.

    Selain di bidang pendidikan, Dubes Osama juga banyak berkontribusi di bidang lainnya. “Osama merupakan tokoh yang telah berkontribusi tidak hanya di bidang pendidikan namun juga di bidang sosial, budaya, ekonomi, maupun keagamaan,” pungkasnya.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id