comscore

FISIP Unpad Siapkan Kurikulum Integratif Outcome Based Education

Citra Larasati - 30 November 2021 12:13 WIB
FISIP Unpad Siapkan Kurikulum Integratif Outcome Based Education
FISIP Unpad menggelar “Workshop Operasionalisasi Pedoman Kurikulum Berbasis Integrasi Outcome Based Education (OBE). Foto: Unpad/Humas
Jakarta:  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran (Unpad) tengah menyiapkan penerapan kurikulum Integratif Outcome Based Education. Kurikulum berbasis integrasi OBE ini bakal diterapkan mulai tahun ajaran 2022/2023.

Untuk itu, FISIP Unpad menggelar “Workshop Operasionalisasi Pedoman Kurikulum Berbasis Integrasi Outcome Based Education (OBE) dengan Rekognisi Internasional Melalui Hybrid Learning dan Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).  Workshop ini diikuti oleh para Ketua Program Studi serta sejumlah dosen di lingkungan FISIP Unpad.
Dalam sambutannya Dekan FISIP Unpad, Widya Setibudi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk menyelaraskan proses penyelenggaraan pendidikan di tingkat fakultas.  Yakni melalui penyajian kurikulum yang berbasis integrasi OBE dengan rekognisi internasional melalui hybrid learning dan program MBKM yang akan diimplementasikan di FISIP Unpad mulai tahun ajaran 2022/2023.

Penyajian kurikulum yang berbasis integrasi tersebut dilakukan secara komprehensif mulai dari tingkat program studi. Dengan demikian, diharapkan program hybrid learning di Unpad dapat berjalan secara optimal dan menghasilkan luaran yang berkualitas tinggi.

Baca juga:  Penyederhanaan Kurikulum 2013 Tengah Diuji Coba, Bakal Diterapkan di 2022

Kegiatan workshop ini menghadirkan sejumlah pembicara, yaitu Direktur Pendidikan dan Internasionalisasi Unpad Mohamad Fahmi, S.E., M.T., Ph.D  dengan membawakan materi “Arah Kebijakan Kurikulum dan Rencana Transformasi Unpad Menuju Hybrid University 2024”.

Selanjutnya, Kepala Satuan Penjaminan Mutu Unpad, Funny Mustikasari Elita dengan materi “Relevansi Mutu Kurikulum berorientasi OBE melalui Strategi Integrasi Sapta Dharma dan Integrasi OBE dengan Rekognisi Internasional melalui Hybrid Learning dan MBKM”.   Lalu Kepala Departemen Ilmu Politik dan Anggota Tim Penyusun Pedoman Kurikulum Integratif OBE, Hybrid Learning dan MBKM, Caroline Paskarina dengan materi “OBE dan MBKM dalam Kurikulum Ilmu Politik”.

(CEU)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id