Pertunjukan Seni Daring Bikin Betah di Rumah, Catat Jadwalnya

    Ilham Pratama Putra - 28 Maret 2020 15:00 WIB
    Pertunjukan Seni Daring Bikin Betah di Rumah, Catat Jadwalnya
    Ilustrasi. Foto: Antara/Irwansyah Putra
    Jakarta: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bakal menggelar pertunjukan seni secara daring. Gelaran ini untuk mendorong masyarakat agar terhibur dan betah saat di rumah.

    "Para pekerja seni dan pelaku budaya akan melakukan berbagai pertunjukan baik secara tayang langsung maupun tayang tunda dengan menggunakan akun YouTube Budayasaya," kata Humas Direktorat Jenderal Kebudayaan, Darmawati dalam keterangannya, Jumat, 27 Maret 2020.

    Media sosial milik Direktorat Jenderal Kebudayaan Kemendikbud itu pun bakal memulai pertunjukan pada Senin, 30 Maret 2020. "Gelarannya beragam, ada master class dari tari, melukis, bermusik hingga memproduksi film. Waktu atau agenda pertunjukan dan pembelajaran akan dibagikan melalui media sosial budayasaya multiplatform, seperti Instagram, Twitter, dan Facebook," lanjut Darmawati.

    Dalam pembukaanya pada Senin 30 Maret 2020 nanti, pihaknya bakal menampilkan master class koreografi tari kontemporer, Eko Supriyanto dan konser live musik dari Riau Rhythm. Sedangkan hari kedua pihak Kemendikbud bakal menyuguhkan dongeng dan penampilan musik dari Institut Seni Indonesia (ISI) Yogyakarta.

    Darmawati berharap, gelaran ini juga menjadi wadah kreatif seniman dalam masa darurat virus korona atau coronavirus disease (covid-19). Sebab dia menilai saat ini banyak pula pegiat seni yang mengalami penundaan pekerjaan.

    "Pekerja budaya banyak juga harus tetap berada di rumah, dengan ini semua tetap berkarya dan tentu saja masyarakat luas juga mendapat manfaat dan tidak perlu berpergian juga," tandasnya.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id