Pertama di Indonesia, SGU Buka Prodi Mechathronics Engineering

    Ilham Pratama Putra - 27 Februari 2020 14:26 WIB
    Pertama di Indonesia, SGU Buka Prodi Mechathronics Engineering
    Head of Public Relations SGU, Ratih Marini. Foto: Medcom.id/Ilham Pratama
    Jakarta:  Swiss German University membuka program studi (prodi) prodi Mechathronics Engineering untuk mengantisipasi munculnya profesi-profesi baru di masa depan.  Sebab dalam perkembangannya, dunia industri terus membutuhkan bidang keilmuan baru guna menghadapi tantangan masa depan. 

    Head of Public Relations SGU, Ratih Marini mengaku, Mechathronics Engineering merupakan prodi pertama yang ada di Indonesia.

    "Lapangan kerja baru paling besar ke inovasi di jurusan fakultas engineering, terlebih jurusan mechathronics ini, hanya SGU yang punya," kata Ratih kepada Medcom.id di HopeClate, Jakarta Selatan, Kamis 27 Februari 2020.

    Dia menyebut, mahasiswa SGU akan belajar teknik mekanis dan elektronik dalam waktu yang bersamaan. Mahasiswa diarahkan untuk membuat mesin tidak hanya unsur mekanikal tapi juga elektronik.

    "Itu juga siklusnya perkenalan ke profesional job, dan ini lagi dilirik sekali, banyak industri yang membutuhkan. Salah satunya produk kesehatan," ungkap Ratih. 

    Salah satu produk kesehatan yang diciptakan SGU ialah Bionic Hand. Pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Helping Hand untuk mencari orang yang membutuhkan tangan palsu.

    Pihaknya menceritakan, salah seorang pedagang bakso di Tangerang, Irfan, yang menerima Bionic Hand. Atas bantuan itu, Ratih menyebut pekerjaan Irfan bisa dilanjutkan kembali, usai tangannya diamputasi.

    "Jadi dengan bantuan itu, pak Irfan ini bisa menggunakan tangannya kembali untul berdagang," pungkas dia.




    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id