comscore

Wapres Instruksikan UIII Dikelola dengan Standar Universitas Intenasional

Kautsar Widya Prabowo - 02 Maret 2022 14:10 WIB
Wapres Instruksikan UIII Dikelola dengan Standar Universitas Intenasional
Wakil Presiden Maruf Amin. Foto: Dok Setwapres.
Jakarta: Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin menginstruksikan pengelolaan Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) tidak mengikuti sistem perguruan tinggi keagamaan yang telah ada. Namun, harus sesuai dengan standar universitas internasional.

"Dapat dikelola dan diselenggarakan sesuai standar dan norma universitas internasional yang memiliki keunggulan global, mengingat status UIII adalah PTN-BH (Perguruan Tinggi Negeri-Badan Hukum) dan dimaksudkan sebagai perguruan tinggi internasional," ujar Ma'ruf saat memimpin rapat pembangunan UIII, di Istana Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Selatan Nomor 6, Jakarta, Rabu, 2 Maret 2022.
Baca: Rektor UII: Perguruan Tinggi Jangan Dikelola Seperti Perusahaan

Ma'ruf menyebut sebagai salah satu proyek strategis nasional (PSN), masalah pembangunan, penyediaan anggaran hingga sarana penunjang proses belajar disesuaikan dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) menjadi penanggung jawab pembangunan fisik. 

"Mengingat UIII adalah PSN dan membutuhkan percepatan, saya menyarankan agar Menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) dapat menjadi penanggung jawab dan pelaksana pembangunan fisik UIII selanjutnya," beber dia.

Ma'ruf ingin UIII mampu menjadi pusat keunggulan peradaban Islam global. Termasuk, dapat mengangkat keberhasil pelaksanaan Islam wasathiyah atau moderat di Indonesia.

"UIII diharapkan dapat memberikan jawaban untuk memperluas dan menguatkan tren global tersebut sehingga dapat diterapkan di berbagai belahan dunia," terang dia.

(AGA)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id