MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    BPPT Dorong Milenial jadi Pengusaha Start-up

    Intan Yunelia - 05 April 2019 09:51 WIB
    BPPT Dorong Milenial jadi Pengusaha <i>Start-up</i>
    Kepala BPPT Hammam Riza. (Foto: Medcom.id/Intan Yunelia)
    Jakarta: Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) mendorong generasi milenial menjadi pengusaha muda di industri digital. Industri ini sangat menjanjikan di tengah era disrupsi revolusi industri 4.0.

    Kepala BPPT Hammam Riza mengatakan, menghadapi era Revolusi Industri 4.0 generasi milenial harus pandai memanfaatkan peluang. Sukses di bidang start up adalah yang paling memungkinkan.
    "Masih banyak peluang untuk membuat start up berbasis teknologi digital untuk diaplikasikan di berbagai sektor, seperti kebencanaan, pertanian, dan hal lainnya," kata Hammam di Jakarta, Jumat 5 April 2019.

    Menurutnya, bonus demografi Indonesia harus dioptimalkan. Kelompok milenial akan mendapatkan porsi lebih besar dalam pembangunan ekonomi nasional, khususnya di industri digital. 

    Baca juga: Tidak Mudah bagi Startup untuk IPO

    Bonus demografi, kata Hammam, perlu ditopang dengan dukungan ilmu pengetahuan dan teknologi (iptek) serta inovasi. Termasuk juga dukungan sumber daya manusia yang kompeten dan berkualitas.

    "Hal ini sangat diperlukan dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi serta daya saing sebuah negara. Ini pun telah dibuktikan oleh negara seperti Tiongkok dan Korea Selatan," ujarnya.

    Ia menuturkan pertumbuhan ekonomi Tiongkok saat ini tak lepas dari dukungan inovasi dan peningkatan kapasitas inovatif. Kurun waktu 2006 hingga 2017 terjadi perubahan paradigma dari pemantapan litbang menjadi pembangunan ekosistem inovasi.

    "Dengan perubahan paradigma ini, Tiongkok dalam waktu 11 tahun (2006 hingga 2017) berhasil meningkatkan GDP per kapita nya empat kali lipat dari sekitar 2.000an dolar menjadi sekitar 8.000an dolar," pungkasnya.



    (MEL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE
    MORE

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id