Sekolah di Kudus Diminta Mulai Bersiap PTM Terbatas

    Antara - 01 April 2021 16:03 WIB
    Sekolah di Kudus Diminta Mulai Bersiap PTM Terbatas
    Ilustrasi. Foto: MI/Adi Kristiadi



    Kudus: Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, Jawa Tengah meminta semua SD dan SMP mempersiapkan diri menghadapi pembelajaran tatap muka (PTM) di tengah pandemi covid-19. Ada sekolah yang ditunjuk untuk melakukan simulasi PTM terbatas.

    "Tidak ada salahnya juga mulai mempersiapkan diri dengan menyediakan sarana dan prasarana pendukungnya," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan, dan Olahraga Kabupaten Kudus ‎Harjuno Widodo di Kudus, Kamis, 1 April 2021.






    Sarana yang wajib dipenuhi, kata dia, tempat cuci tangan dengan menyesuaikan jumlah siswanya dan pengukur suhu tubuh. Selai itu, masker cadangan untuk antisipasi siswa lupa membawa masker.

    Baca: Pendaftaran UTBK-SBMPTN 2021 Diperpanjang Hingga Jumat

    Dengan persiapan yang lebih awal, diharapkan ketika Kabupaten Kudus sudah masuk zona hijau penyebaran covid-19, maka semua sekolah di daerah itu sudah siap melaksanakannya. Sementara, sekolah yang ditunjuk menjadi percontohan simulasi pembelajaran tatap muka, hanya SMP 1 Jekulo dengan siswa 108 orang dan setiap kelas 12 anak.

    "Kami juga akan mendistribusikan alat pelindung wajah atau 'face shield' yang bisa digunakan untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar di sekolah," ujarnya.

    Pelindung wajah tersebut, kata dia, bantuan dari BPBD Kabupaten Kudus. Sedangkan, masker sudah disediakan pihak sekolah.

    Ketika hasil evaluasinya tidak ada permasalahan yang berarti, sedangkan dari provinsi memberi lampu hijau pembelajaran tatap muka, tentunya jumlah sekolah yang menggelar PTM terbatas akan ditambah. 

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id