Rektor Unifa: Akademik dan 'Soft Skills' Harus Seimbang

    Ilham Pratama Putra - 11 November 2020 15:47 WIB
    Rektor Unifa: Akademik dan 'Soft Skills' Harus Seimbang
    Ilustrasi. Medcom.id
    Jakarta: Rektor Universitas Fajar (Unifa) Makassar, Muliyadi Hamid menekankan kompetensi yang diasah dalam pembelajaran di perguruan tinggi mesti seimbang. Baik itu kompetensi yang bersifat akademik atau hard skills maupun yang bersifat sosial atau soft skills.

    "Kegiatan akademik dan ekstra harus kita seimbangkan dalam rangka penyeimbang kapasitas hard dan soft skills," ujar Muliyadi dalam webinar bertema 'Menjadi Unggul Untuk Indonesia Maju, Rabu, 11 November 2020.

    Menurutnya, kegiatan webinar yang pihaknya lakukan bersama Media Group hari ini merupakan bagian dari keduanya. Dia berharap webinar ini mampu membina dan mengasah kompetensi peserta, khususnya mahasiswa.

    "Kemudian kita berharap kegiatan ini memberikan dampak positif bagi mahasiswa Universitas Fajar terutama dalam menghadapi perubahan lingkungan," terangnya.

    Dia bersykur pembinaan kompetensi hard skills dan soft skills ini masih dapat terus berjalan. Walaupun saat ini Indonesia tengah menghadapi keterbatasan akibat pandemi covid-19.

    Baca juga:  CEO Media Group Silaturahmi dengan Mahasiswa Penerima Beasiswa OSC

    Sebagai mitra dalam penyelenggaran beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) Medcom.id 2020, pihaknya juga menyampaikan terima kasih.  Sebab kerja sama Medcom.id dengan pihaknya juga dimaknai dalam rangka membangun kompetensi anak bangsa.

    "Saya juga ucapkan terima kasih kepada Media Group dan Medcom.id atas kerja sama dalam rangka penyelenggaran OSC, mudah-mudahan penyelanggaran semacam ini terus kita gerakkan dalam rangka membangun anak bangsa terutama di Universitas Fajar," tutupnya.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id