Kunjungi UGM, Menkes Bahas Riset Hingga Vaksinasi

    Citra Larasati - 22 Februari 2021 21:34 WIB
    Kunjungi UGM, Menkes Bahas Riset Hingga Vaksinasi
    Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin saat mengunjungi UGM. Foto: Dok. UGM



    Jakarta:  Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin, melakukan kunjungan ke kampus UGM, Minggu, 21 Februari 2021.  Dalam pertemuan singkat di Gedung Pusat UGM, Budi berdiskusi dengan Rektor dan sejumlah pimpinan UGM.

    Menkes mendorong UGM bersama perguruan tinggi di Indonesia untuk berkolaborasi dalam melakukan riset-riset unggulan yang dapat menyelesaikan persoalan di tengah masyarakat serta memberikan manfaat, terutama dalam upaya untuk mengatasi pandemi Covid-19.




    “Jadi, tidak hanya UGM sendiri, tetapi misalnya UGM dengan UNDIP atau yang lainnya,” ucap Budi, dalam siaran persnya, Senin, 22 Februari 2021.

    Dalam kesempatan ini, Menkes dan perwakilan UGM juga mendiskusikan sejumlah hal, seperti program vaksinasi, perkembangan penyebaran covid-19 di Indonesia, penelitian yang tengah dilakukan, serta rencana riset dan pengembangan yang dapat dilakukan di masa mendatang.

    Menkes mengungkapkan akan mengupayakan pengembangan fasilitas riset di bidang medis dengan menggali sejumlah skema pembiayaan. Salah satu yang menurutnya penting untuk dikembangkan adalah kapasitas surveilans terhadap penyakit.

    Baca juga:  UGM Kembali Jadi Kampus Terbaik di Indonesia Versi 4ICU 2021

    Belajar dari pandemi Covid-19, penyakit dapat menjadi ancaman serius terhadap keselamatan masyarakat di samping membawa dampak terhadap berbagai sektor. Karena itu antisipasi terhadap masuk dan berkembangnya wabah penyakit menjadi salah satu bentuk pertahanan negara yang perlu terus diperkuat.

    Dalam kesempatan yang sama, Rektor UGM, Panut Mulyono menyatakan kesiapan UGM untuk mendukung upaya pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19, salah satunya dengan program vaksinasi.

    Rektor mengungkapkan bahwa UGM memiliki fasilitas yang dapat digunakan untuk menyelenggarakan program vaksinasi sesuai arahan dari pemerintah.  “Kami siap membantu,” ucap Rektor.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id