Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Unpad Raih Akreditasi A

    Arga sumantri - 12 April 2021 11:27 WIB
    Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Unpad Raih Akreditasi A
    Universitas Padjadjaran (Unpad). Dok Humas Unpad.



    Bandung: Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Padjadjaran (Unpad) berhasil meraih peringkat akreditasi A berdasarkan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi Nomor:  No. 1827/SK/BAN-PT/Akred/M/IV/2021, tertanggal 6 April 2021. 

    Prodi Magister Ilmu Pemerintahan Unpad berhasil meningkatkan peringkat akreditasnya dari semula berakreditasi C, dengan nilai 361.






    Ketua Program Studi Magister Ilmu Pemerintahan Unpad Nandang Alamsah Deliarnoor mengatakan, capaian ini jadi satu anugerah sekaligus kehormatan. Namun, capaian tak boleh membuat sivitas akademika terlena.

    "Tetapi lebih keras melecut diri untuk terus meningkatkan mutu akademik dan sistem pembelajaran Prodi yang lebih baik lagi di masa mendatang," kata Nandang mengutip siaran pers Unpad, Senin, 12 April 2021.

    Baca: Peleburan Kemenristek, Pegawai Bikin Petisi: Pindah-pindah Kapan Kerjanya?

    Sementara itu, Dekan FISIP Unpad Widya Setiabudi Sumadinata mengapresiasi loncatan yang dilakukan prodi sehingga berhasil memperoleh peringkat akreditasi A.

    "Sungguh prestasi yang heroik dari C menjadi A. Capaian ini pasti karena kerja cerdas dan kekompakan seluruh tim," ujar Widya.

    Akreditasi ini merupakan proses evaluasi dan penilaian yang dilakukan secara komprehensif melalui serangkaian asesmen lapangan secara daring oleh tim Asesor BAN PT dari Universitas Muhammadiyah Yogyakarta Suranto, dan Dewi Erowati,  dari Universitas Diponegoro pada 29-30 Maret lalu.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id