Kado Spesial Jaket PGRI untuk Nadiem

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 30 November 2019 13:13 WIB
    Kado Spesial Jaket PGRI untuk Nadiem
    Ketum PB PGRI, Unifah Rosyidi (kiri) usai memakaikan jaket PGRI pada Mendikbud, Nadiem Makarim. Foto: Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan
    Cikarang:  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud), Nadiem Makarim mendapatkan kado spesial di puncak Peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-74. Nadiem mendapat Jaket PGRI yang langsung dipakaikan oleh Ketua Umum Pengurus Besar PGRI, Unifah Rosyidi.

    Jaket tersebut langsung dipakai ‘Mas Menteri’ ketika memberi sambutan.  Nadiem mengapresiasi peran PGRI selama 74 tahun berjuang untuk guru. “Saya ingin apresiasi sebesar-besarnya pada PGRI yang berpuluh tahun memperjuangkan hak, kualitas, dan kesejahteraan guru,” kata Nadiem dalam sambutanya di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, 30 November 2019.

    Ia juga mengaku sempat pesimistis untuk memperbaiki dan meningkatakan kualitas pendidikan, namun itu sirna ketika bertemu dan diskusi dengan guru. “Tapi setiap kali saya bincang dan dengar dari pikiran dan nasihat guru maka saya langsung optimis. Dari semua diskusi, yang paling menginspirasi adalah kisah guru di lapangan,” kata menteri milenial ini.

    Sementara itu, Unifah menyampaikan, bahwa peran PGRI sangat startegis bagi kemajuan pendidikan di Indonesia. Selain itu ia juga mengungkapkan, bahwa guru berkomitmen memajukan pendidikan di Indonesia.

    “Di sisi lain, kami juga mengharapkan perhatian pemerintah yang diharapkan membaik dari waktu ke waktu kepada guru,” ujarnya.

    Total guru yang terdaftar hadir dalam puncak peringatan Hari Guru Nasional dan HUT PGRI sebanyak 37 ribu guru yang berasal dari seluruh Indonesia. Kegiatan ini sejatinya akan dihadiri Presiden Joko Widodo.



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id