Pendaftaran Beasiswa Santri dan Kader Ulama 2021 Dibuka, Ini Link Registrasinya

    Arga sumantri - 11 Oktober 2021 11:03 WIB
    Pendaftaran Beasiswa Santri dan Kader Ulama 2021 Dibuka, Ini <i>Link</i> Registrasinya
    Ilustrasi. Foto: MI/Abdus Syukur



    Jakarta: Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) menyediakan program Beasiswa Santri dan Pendidikan Kader Ulama. Pendaftaran dibuka mulai 11-22 Oktober 2021.

    "Pendaftaran Beasiswa Santri dan Pendidikan Kader Ulama segera dibuka, jadi persiapkan dirimu sebaik mungkin, terutama bagi yang berminat ingin mendaftar program ini," tulis pengumuman resmi LPDP di Instagram @lpdp_ri, dikutip Senin, 11 Oktober 2021.

     



    Beasiswa Santri disediakan untuk jenjang pendidikan Magister Luar Negeri dan Doktor Luar Negeri. Magister satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 24 (dua puluh empat) bulan, sedangkan Doktoral satu gelar (single degree) dengan durasi studi paling lama 48 (empat puluh delapan) bulan.

    Pendaftar Beasiswa Santri yang telah mempunyai dan mengunggah Letter of Acceptance (LoA) Unconditional atau surat diterima di perguruan tinggi tujuan dengan tanpa syarat wajib memilih satu perguruan tinggi tujuan luar negeri sesuai dengan daftar perguruan tinggi LPDP.

    Baca: Tips Tembus Beasiswa LPDP, Alumnus Unair: Esai dan Motivation Letter Sangat Penting

    Pendaftar Beasiswa Santri yang belum memiliki LoA Unconditional (Letter of Acceptance) wajib memilih tiga perguruan tinggi tujuan luar negeri yang ada dalam daftar perguruan tinggi LPDP dengan program studi yang sama/sejenis/serumpun. Penerima Beasiswa Santri dapat mengikut program pengayaan.

    Skema beasiswa Kader Ulama hampir serupa. Bedanya, penyelenggaraan studi beasiswa pendidikan Kader Ulama dilakukan dalam kelas reguler di Institut PTIQ Jakarta dan peserta wajib tinggal di asrama yang disediakan.

    Registrasi online Beasiswa Santri dan Kader Ulama melalui beasiswalpdp.kemenkeu.go.id. Program beasiswa ini merupakan inisiasi kerja sama dari Kementerian Agama, Masjid Istiqlal, dan Kementerian Pemberdayan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama LPDP.

    Informasi selengkapnya mengenai beasiswa ini dapat disimak pada laman www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/santri2021
    dan www.lpdp.kemenkeu.go.id/in/page/KaderUlama2021.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id