UI Intensifkan Penggunaan E-learning

    Antara - 19 September 2021 09:57 WIB
    UI Intensifkan Penggunaan <i>E-learning</i>
    Kampus UI. Foto/Dok. UI.



    Depok:  Rektor Universitas Indonesia (UI), Ari Kuncoro mengatakan, bahwa universitas terus mengintensifkan penggunaan e-learning, fasilitas pembelajaran jarak jauh yang disediakan untuk mahasiswa.

    Saat menyampaikan orasi ilmiah dalam acara wisuda virtual untuk lulusan program pendidikan sarjana dan vokasi, Rektor mengatakan bahwa universitas memanfaatkan big data dan aplikasi digital untuk mendukung penyelenggaraan kegiatan belajar mengajar.

     



    Rektor juga menyampaikan pesan kepada alumni agar menjaga nama baik almamater serta mengambil peran sebagai agen perubahan dalam masyarakat.

    "Saudara sekalian telah berhasil menuntaskan satu tahapan dalam perjalanan pendidikan. Patut disyukuri bahwa semasa duduk di bangku kuliah saudara-saudara dididik dan ditempa menjadi pribadi yang berintegritas, berakhlak, berintelektualitas tinggi, dan berbudi luhur," katanya.

    Baca juga:  UI Tuan Rumah Final Kompetisi Bisnis dan Keuangan Nasional 2021

    Acara orasi ilmiah dalam upacara wisuda virtual bagi lulusan UI antara lain dihadiri oleh Rafi Putra Arriyan, alumnus UI yang menjadi salah satu pendiri dan pemimpin eksekutif perusahaan rintisan Flip.id.

    Perusahaan itu menyediakan aplikasi yang memungkinkan pengguna melakukan transfer antarbank tanpa biaya administrasi. Rafi, lulusan Fakultas Ilmu Komputer UI tahun 2015, menyampaikan pengalamannya membangun perusahaan rintisan bersama dua temannya.


    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id