62 Sekolah di Kota Bekasi Diliburkan Karena Banjir

    Simulasi UN di Sekolah Terdampak Banjir Terpaksa Dibatalkan

    Citra Larasati - 25 Februari 2020 12:50 WIB
    Simulasi UN di Sekolah Terdampak Banjir Terpaksa Dibatalkan
    Ilustrasi. Foto: Medcom.id/M. Rizal
    Bekasi:  Musibah banjir yang menggenang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Jabodetabek) turut berdampak pada terganggunya sejumlah kegiatan pendidikan.  Salah satunya agenda simulai Ujian Nasional (UN) yang dijadwalkan digelar pada 25-26 Februari 2020 pun terpaksa dibatalkan akibat banjir.

    Kepala Sekolah SMA Negeri 6, Bekasi, Waluyo mengatakan, pihaknya terpaksa meliburkan kegiatan belajar mengajar siswanya untuk hari ini, Selasa, 25 Februari 2020 karena banjir.  Tidak hanya kegiatan belajar mengajar reguler, Waluyo juga terpaksa membatalkan rencana pelaksanaan simulasi Ujian Nasional (UN) yang semula dijadwalkan digelar 25-26 Februari 2020.

    "Hari ini sebenarnya siswa kami ada jadwal simulasi UN,  tapi listrik di sekolah kami mati terdampak banjir.  Karena kali di depan sekolah kami ketinggiannya sudah meluber, jadi terpaksa siswa kami liburkan," kata Waluyo, dalam Breaking News Metro TV, Selasa, 25 Februari 2020.

    Tidak hanya SMAN 6 Bekasi, sebanyak 62 sekolah di kota Bekasi juga terpaksa diliburkan akibat banjir.  "Dari data yang masuk ke pengurus Musyawarah Kepala Sekolah, per 08.30 tadi sudah 62 sekolah negeri dan swasta di Kota Bekasi terpaksa diliburkan," sambung Waluyo.

    Baca juga:  Banjir di UNJ Capai Satu Meter

    Sekolah tersebut diliburkan karena berbagai sebab, tidak hanya karena terdampak banjir secara langsung, ada juga yang disebabkan akses menuju sekolah banjir.  Sehingga siswa tidak dapat masuk ke wilayah sekolah.

    "Ada yang karena listrik tidak hidup, ada yang terdampak banjir langsung, ada juga yang akses menuju sekolahnya tidak bisa dilewati karena banjir sehingga terpaksa diliburkan," terangnya.

    Waluyo berharap banjir segera surut, sehingga Rabu, 26 Februari 2020 sekolah bisa kembali memulai kegiatannya.  Sebab, kata Waluyo, Rabu besok para guru dijadwalkan untuk mengikuti simulasi Ujian Nasional.

    Baca juga:  Banjir, 159 Sekolah di Jakarta Liburkan Murid

    Jika sekolah masih juga terpaksa diliburkan, maka pihak sekolah akan mengajukan simulasi UN susulan kepada Pemerintah Provinsi Jawa Barat.  Untuk diketahui, sepanjang awal 2020 ini, SMAN 6 Bekasi sudah dua kali terendam banjir yang tingginya mencapai 40-175 sentimeter.  

    "Kami sudah menginformasikan ke Pemprov terkait kendala beberapa sekolah, mudah-mudahan sekolah kami bisa mengikuti susulan Simulasi UN.  Karena masih berlangsung hingga Rabu besok, besok itu jadwalnya para guru ikut simulasi UN," ujar Waluyo. 



    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    HOT ISSUE

    MORE
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id