Pendaftaran Seleksi Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini

    Ilham Pratama Putra - 09 April 2021 14:40 WIB
    Pendaftaran Seleksi Sekolah Kedinasan Dibuka Hari Ini
    Menpan RB, Tjahjo Kumolo. Foto: Tangkapan layar YouTube



    Jakarta: Pemerintah mulai membuka pendaftaran seleksi sekolah kedinasan hari ini, Jumat 9 April 2021.  Setidaknya ada delapan sekolah kedinasan yang siap menampung peserta didik baru.

    "Seleksi sekolah kedinasan dilakukan pada 9 April hingga 30 April 2021," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Tjahjo Kumolo dalam Konferensi Pers Pengadaan CASN Tahun 2021, Jumat, 9 April 2021.

     



    Proses pendaftaran dilakukan pada laman sscn.bkn.go.id. Seleksi bakal dilakukan dengan tes berbasis komputer.  "Dan pada tahun ini Pan-RB dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) masih belum menentukan lokasi seleksi," kata Tjahjo.

    Setidaknya ada delapan sekolah kedinasan yang siap menampung peserta didik. Di antaranya Politeknik Keuangan Negara STAN dengan 275 formasi.

    Baca juga:  Pendaftaran Sekolah Kedinasan Dibuka 9 April, Persiapkan Berkasmu

    Kemudian, Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) dengan 1.164 formasi, Sekolah Tinggi Intelejen Negara (STIN) dengan 250 formasi, Politeknik Siber dan Sandi Negara dengan 100 formasi. Selanjutnya Politeknik Statistika (STIS) dengan 600 formasi, Poltekip dan Poltekim dengan 600 formasi.

    "21 sekolah Kedinasan Kementerian Perhubungan dengan 3.210 formasi dan Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi da Geofisika (STMKG) dengan 265 formasi," tutup Tjahjo.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id