Napak Tilas Kunjungan Kerja Perdana Nadiem di Kaltim

    Arga sumantri - 08 April 2021 15:42 WIB
    Napak Tilas Kunjungan Kerja Perdana Nadiem di Kaltim
    Mendikbud, Nadiem Makarim di ITK Balikpapan. Foto: Kemendikbud/Humas



    Balikpapan:  Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim meninjau kondisi pendidikan di Balikpapan dan Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur (Kaltim). Ini jadi kunjungan kerja (kunker) perdana Nadiem di Kaltim semenjak menjadi pembantu Presiden Joko Widodo. 

    Kunker Nadiem di Kaltim kali ini menitikberatkan pada pembangunan sumber daya manusia melalui sejumlah terobosan Merdeka Belajar yang dihadirkan Kemendikbud. Antara lain, Program Guru Penggerak, Kampus Merdeka, dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah Merdeka. 






    Nadiem juga meninjau pemanfaatan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) 2021, seleksi calon guru Aparatur Sipil Negara Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK), serta implementasi Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di Masa Pandemi Covid-19 yang diumumkan 30 Maret 2021 lalu. 

    Baca juga:  Nadiem di ITK: Mahasiswa Kini Pede Masuk Kampus dan Prodi 'Mahal'

    Nadiem mengawali kunker dengan meninjau kegiatan vaksinasi covid-19 1.000 guru dan tenaga kependidikan di Balikpapan, Selasa, 6 April 2021. Vaksinasi jadi upaya pemerintah daerah mengakselerasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.

    "Sekarang sudah tidak ada alasan untuk tidak melakukan PTM terbatas, karena gurunya sudah divaksinasi," kata Nadiem di BSCC Dome Balikpapan, Kaltim, Selasa, 6 April 2021.

    Lepas meninjau vaksinasi, Nadiem berdialog dengan 25 calon Guru Penggerak dari Balikpapan dan Penajam Paser Utara. Nadiem mengajak para guru bersama menggerakkan roda pendidikan dari bawah. 

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id