Universitas Brawijaya Siap PTM Terbatas, 75% Masih Daring

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 04 Mei 2021 15:04 WIB
    Universitas Brawijaya Siap PTM Terbatas, 75% Masih Daring
    Universitas Brawijaya. Foto: Dok Humas UB.



    Jakarta: Universitas Brawijaya (UB) Malang menyatakan siap menerapkan blended learning pada Tahun Akademi 2021/2022 dengan dengan rincian 75 persen daring dan 25 persen luring. Untuk luring atau Perkuliahan Tatap Muka (PTM) diperuntukkan bagi mahasiswa semester awal.

    “Mahasiswa yang ditentukan untuk hadir di kampus untuk kuliah secara luring atau melakukan kegiatan akademik antara lain adalah mahasiswa Semester I, Semester III, dan mahasiswa yang sedang menyusun Tugas Akhir,” tulis Surat Edaran Nomor 4633/UN10/TU/2021 tentang Perkuliahan Tahun Akademik 2021/2022 yang dikutip Medcom.id, Selasa, 4 Mei 2021.






    Dalam SE yang ditandatangani Rektor UB, Nuhfil Hanani tersebut, mahasiswa yang mengikuti perkuliahan tatap muka wajib mendapatkan izin dari orang tua. Apabila tidak mendapatkan persetujuan, maka mahasiswa tidak diperbolehkan mengikuti kuliah secara luring.

    Baca juga:  Unpad Larang Dosen dan Tenaga Kependidikan Mudik

    Saat perkuliahan tatap muka mahasiswa wajib menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak sampai rajin mencuci tangan.

    “Perkuliahan secara luring dilakukan dengan memperhatikan jarak antarmahasiswa minimal satu meter dan wajib mematuhi protokol kesehatan,” terang Nuhfil.

    Sementara untuk perkuliahan dioptimalkan dengan kelas kolaboratif dan partisipatif secara Project Base. Sedangkan praktikum dapat diselenggarakan secara luring.

    “Dengan mematuhi protokol kesehatan secara ketat dan wajib diawasi oleh Satuan Tugas Covid-19 masing-masing fakultas/program,” jelasnya.

    (CEU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id