Lebarkan Sayap ke Indonesia Tengah, Ipeka Buka SMP dan SMA di Balikpapan

    Citra Larasati - 24 Oktober 2021 17:02 WIB
    Lebarkan Sayap ke Indonesia Tengah, Ipeka Buka SMP dan SMA di Balikpapan
    Peresmian Sekolah Kristen Ipeka Balikpapan. Foto: Dok. Ipeka



    Jakarta:  Gedung SMP dan SMA Kristen Ipeka Balikpapan telah resmi dibuka pada Sabtu, 23 Oktober 2021.  Sebelumnya peletakan batu pertama dilakukan pada 14 Maret 2020, dilanjutkan dengan topping off pada 10 Februari 2021 dan soft opening yang dilaksanakan pada 14 Juli 2021. 

    Sekolah Kristen IPEKA merupakan salah satu sekolah Kristen terbaik yang kini memiliki 14 lokasi sekolah di Jakarta, Tangerang, Bekasi, Palembang, Balikpapan, dan Makassar.  IPEKA menyadari kebutuhan akan sekolah berkualitas saat ini semakin tinggi, khususnya di wilayah Indonesia Tengah dan Timur.

     



    Sekolah berkualitas memiliki peranan penting sebagai sarana untuk mempersiapkan generasi muda yang memiliki kemampuan akademik serta karakter yang unggul.  Berdasarkan data Dinas Pendidikan dan Kebudayan Kota Balikpapan, jumlah lulusan SMP pada tahun 2019 mencapai 10.330 murid. Sedangkan daya tampung SMA/SMK negeri yang ada hanya sekitar 5.600 murid.

    Untuk menjawab kebutuhan tersebut, IPEKA membangun gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan sebagai wujud nyata komitmen IPEKA dalam memajukan Indonesia melalui pendidikan.

    “Kami harap IPEKA dapat memberikan kontribusi yang positif terhadap mutu dan kualitas pendidikan di Kalimantan Timur khususnya Kota Balikpapan. Seperti yang kita ketahui bahwa saat ini daya tampung murid SMA/SMK negeri di Balikpapan hanya 48 persen, sehingga sebagian besar murid akan bersekolah di SMA/SMK swasta,” ungkap Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Balikpapan, Muhaimin, dalam siaran pers, Minggu, 24 Oktober 2021..

    Direktur Utama Operasional Sekolah Kristen IPEKA, Pdt. Handojo menyatakan komitmen IPEKA dalam memajukan pendidikan. “Kami semua mempunyai visi bahwa IPEKA harus menjadi sekolah atau lembaga pendidikan Kristen unggulan. IPEKA adalah lembaga pendidikan yang bermisi sosial dan semua yang dihasilkan IPEKA akan digunakan untuk kemajuan layanan pendidikan”, ujar Handojo.

    Baca juga:  Nadiem Sebut 55% Sekolah Sudah Jalankan PTM Terbatas

    Peresmian gedung SMP dan SMA Kristen IPEKA Balikpapan ini bertujuan untuk melengkapi sarana dan prasarana pendidikan di jenjang menengah. Beragam fasilitas yang menunjang kegiatan belajar mengajar maupun nonakademis seperti taman belajar serta studio rekaman dihadirkan untuk mendukung kegiatan para murid. 
     



    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All




    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id