Kota Bandung Gelar Uji Coba PTM pada 7 Juni

    Antara - 03 Juni 2021 14:11 WIB
    Kota Bandung Gelar Uji Coba PTM pada 7 Juni
    Ilustrasi. Foto: Antara/Kutnadi.



    Bandung: Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung mulai menggelar simulasi uji coba pembelajaran tatap muka (PTM) pada 7 Juni hingga 18 Juni 2021. Uji coba dilakukan di Sejumlah sekolah yang dipastikan telah siap secara fisik dan non fisik.

    Kepala Disdik Kota Bandung Hikmat Ginanjar mengatakan uji coba itu akan dilaksanakan sesuai dengan Surat Keputusan Bersama (SKB) Empat Menteri. Ada 654 sekolah dari jenjang TK hingga SMA di Kota Bandung yang akan menggelar uji coba PTM terbatas.

     



    "Ini satuan pendidikan yang sudah direkomendasikan pihak kecamatan sebagai ketua Satgas di tingkat kecamatan masing-masing," kata Hikmat di Bandung, Jawa Barat, Kamis, 3 Juni 2021.

    Hikmat mengatakan, indikator sekolah yang lolos untuk bisa menggelar uji coba yakni kesiapan dari sarana protokol kesehatan dan dari desain proses pembelajaran.

    Baca: PTM Terbatas Boleh Digelar Tanpa Vaksinasi, PGRI: Tidak Konsisten

    Namun, kata dia, orang tua para murid dari sekolah yang akan menggelar uji coba itu masih bisa memilih antara mengikutkan anaknya sekolah secara tatap muka atau secara daring.

    "Dari semuanya, siswa juga tidak semua ikut PTM, jadi dibatasi hanya 10 sampai 25 persen, dan juga ada pembagian shif-nya," kata Hikmat.

    Menurut Hikmat, setiap sekolah yang akan menggelar uji coba PTM itu sudah memiliki panduan pelaksanaan dan teknisnya masing-masing. Ia memastikan tenaga pendidik yang akan melaksanakan PTM telah mengikuti vaksinasi covid-19.

    "Kita lihat dulu hasil ini seperti apa, kalau ini baik, kita melihat ke tahap berikutnya," ungkapnya.

    (AGA)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id